Kinerja Kantor Kelurahan Kibing Dalam Meningkatkan Kesadaran Masyarakat Terhadap Pembuatan KTP

Jayanti, Ellys (2021) Kinerja Kantor Kelurahan Kibing Dalam Meningkatkan Kesadaran Masyarakat Terhadap Pembuatan KTP. Skripsi thesis, Prodi Administrasi Negara.

[img] Text
cover s.d bab III.pdf - Submitted Version

Download (697kB)
[img] Text
bab IV & V.pdf - Submitted Version
Restricted to Registered users only

Download (370kB) | Request a copy

Abstract

Kartu Tanda Penduduk elektronik (KTP-el) adalah Kartu Tanda Penduduk yang dilengkapi cip yang merupakan identitas resmi penduduk sebagai bukti diri yang diterbitkan oleh Instansi Pelaksana. Tujuan dilakukannya penelitian ini untuk mengetahui Bagaimana Kinerja Kantor Kelurahan Kibing Dalam Meningkatkan Kesadaran Masyarakat Terhadap Pembuatan KTP. Jenis metode penelitian yang digunakan adalah metode deskriptif kualitataif dengan menggunakan teknik pengumpulan data wawancara, observasi, dokumentasi dan triangulasi. Sumber data penelitian ini terdiri dari data primer dan data sekunder. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa Kinerja Kantor Kelurahan Kibing Dalam Meningkatkan Kesadaran Masyarakat Terhadap Pembuatan KTP belum sepenuhnya terlaksana dengan baik, berdasarkan kelima indikator yang digunakan yaitu Produktivitas kurang maksimal dikarenakan masih terdapat warga yang belum mempunyai KTP elektronik, warga yang sudah mempunyai KTP domisili Kibing, dan warga yang sudah mempunyai KTP elektronik dengan bukan domisili Kibing, Kualitas Layanan kurang maksimal, dikarenakan tidak adanya strategi dari Kantor Kelurahan Kibing dalam meningkatkan kualitas pelayanan pembuatan KTP serta kurangnya sarana dan prasarana yang memadai dalam hal mendukung pelaksanaan pelayanan pembuatan KTP, Responsivitas sudah baik, dikarenakan pegawai dapat memberikan merespon kebutuhan masyarakat secara tanggap dan sosialisasi kepada masyarakat melalui RT dan RW, Responsibilitas sudah baik, dimana setiap pegawai telah melaksanakan tugas dan tanggung jawabnya masing�masing sesuai dengan Standar Operasional Prosedur (SOP) yang di emban, Akuntabilitas cukup baik, dikarenakan pegawai Kantor Kelurahan Kibing telah dapat merepresentasikan kepentingan warganya dari cara pegawai Kantor Kelurahan Kibing memberikan sosialisasi dengan menginformasikan mengenai pelayanan pembuatan KTP melalui RT dan RW serta membuat laporan kinerja setiap bulannya yang akan dijadikan sebagai evaluasi hasil kinerja pegawai dalam pelayanan pembuatan KTP.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Uncontrolled Keywords: Kinerja, Kesadaran, KTP, Performance, Awareness, Electronic Identity Card
Subjects: 600 Teknologi dan Ilmu-ilmu Terapan > 650-659 Manajemen dan Ilmu yang Berkaitan > 658.306 Analisa Pekerjaan Manajemen Personalia
900 Sejarah, Geografi dan Disiplin Ilmu yang Berkaitan > 920-929 Biografi dan Silsilah > 929.9 Bentuk-bentuk Identifikasi
Divisions: Fakultas Ilmu Sosial dan Humaniora > Administrasi Negara
Depositing User: Chrisna Sumbayak
Date Deposited: 27 May 2021 05:30
Last Modified: 27 May 2021 05:30
URI: http://repository.upbatam.ac.id/id/eprint/737

Actions (login required)

View Item View Item