Pengaruh Service Quality, Perceived Value, dan Trust terhadap Customer Loyalty pada Produk Stationery di Shopee

Christina, Christina (2025) Pengaruh Service Quality, Perceived Value, dan Trust terhadap Customer Loyalty pada Produk Stationery di Shopee. Tesis thesis, Program Studi Magister Manajemen.

[img] Text
cover.pdf - Submitted Version

Download (802kB)
[img] Text
bab I.pdf - Submitted Version

Download (590kB)
[img] Text
bab II.pdf - Submitted Version

Download (331kB)
[img] Text
bab III.pdf - Submitted Version

Download (301kB)
[img] Text
bab IV.pdf - Submitted Version
Restricted to Registered users only

Download (514kB) | Request a copy
[img] Text
bab V.pdf - Submitted Version

Download (246kB)
[img] Text
daftar pustaka.pdf - Submitted Version

Download (200kB)
[img] Text
lampiran.pdf - Submitted Version
Restricted to Registered users only

Download (1MB) | Request a copy

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis pengaruh service quality, perceived value, dan trust terhadap customer loyalty pada produk stationery di platform e commerce Shopee. Metode penelitian yang digunakan adalah kuantitatif dengan pendekatan survei, di mana data dikumpulkan melalui kuesioner menggunakan skala Likert dari 394 responden pengguna Shopee yang pernah membeli produk stationery di Indonesia. Teknik analisis data menggunakan regresi linier berganda yang didahului dengan uji validitas, reliabilitas, serta uji asumsi klasik. Hasil penelitian menunjukkan bahwa secara parsial, ketiga variabel independen yaitu service quality, perceived value, dan trust memiliki pengaruh positif dan signifikan terhadap customer loyalty. Secara simultan, ketiga variabel tersebut mampu menjelaskan variasi customer loyalty sebesar 62,6% (Adjusted R² = 0,626). Temuan ini menunjukkan pentingnya menjaga service quality, membangun trust, dan menciptakan perceived value pelanggan dalam membentuk loyalitas, khususnya di pasar e-commerce Indonesia.

Item Type: Thesis (Tesis)
Uncontrolled Keywords: Service Quality, Perceived Value, Trust, Customer Loyalty: Service Quality, Perceived Value, Trust, Customer Loyalty
Subjects: 600 Teknologi dan Ilmu-ilmu Terapan > 650-659 Manajemen dan Ilmu yang Berkaitan > 658.81 Manajemen Pemasaran
Divisions: Fakultas Ilmu Sosial dan Humaniora > Manajemen
Depositing User: Susila Novmbrita
Date Deposited: 31 Oct 2025 02:51
Last Modified: 31 Oct 2025 02:51
URI: http://repository.upbatam.ac.id/id/eprint/6870

Actions (login required)

View Item View Item

Downloads

Downloads per month over past year