Pengaruh Kemudahan Penggunaan, Persepsi Konsumen dan Kepercayaan terhadap Loyalitas Pelanggan pada Aplikasi Gofood di Kota Batam

Fitriadi, Risan (2025) Pengaruh Kemudahan Penggunaan, Persepsi Konsumen dan Kepercayaan terhadap Loyalitas Pelanggan pada Aplikasi Gofood di Kota Batam. Skripsi thesis, Program Studi Manajemen.

[img] Text
cover.pdf - Submitted Version

Download (649kB)
[img] Text
bab I.pdf - Submitted Version

Download (498kB)
[img] Text
bab II.pdf - Submitted Version

Download (314kB)
[img] Text
bab III.pdf - Submitted Version

Download (439kB)
[img] Text
bab IV.pdf - Submitted Version
Restricted to Registered users only

Download (1MB) | Request a copy
[img] Text
bab V.pdf - Submitted Version

Download (181kB)
[img] Text
daftar pustaka.pdf - Submitted Version

Download (234kB)
[img] Text
lampiran.pdf - Submitted Version
Restricted to Registered users only

Download (2MB) | Request a copy

Abstract

Pesatnya perkembangan teknologi informasi telah membawa perubahan signifikan dalam berbagai aspek kehidupan, termasuk dalam sektor bisnis dan perilaku konsumsi masyarakat. Salah satu inovasi yang mencerminkan perubahan tersebut adalah layanan pesan-antar makanan berbasis aplikasi daring, seperti GoFood. Aplikasi ini menawarkan kemudahan akses, pilihan restoran yang beragam, serta metode pembayaran yang fleksibel, sehingga menjadi solusi praktis bagi masyarakat urban. Namun, di tengah tingginya penggunaan, berbagai keluhan dari pengguna terkait kemudahan penggunaan, kepercayaan, dan persepsi terhadap layanan menunjukkan adanya hambatan yang dapat memengaruhi loyalitas pelanggan. Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis pengaruh kemudahan penggunaan, persepsi konsumen, dan kepercayaan terhadap loyalitas pelanggan dalam menggunakan aplikasi GoFood di Kota Batam. Fenomena tersebut menjadi penting mengingat loyalitas pelanggan merupakan elemen kunci dalam mempertahankan daya saing layanan di era digital. Berdasarkan sejumlah studi terdahulu dan ulasan pengguna, diketahui bahwa persepsi terhadap kualitas layanan, navigasi aplikasi, kecepatan pengiriman, serta keandalan sistem sangat memengaruhi keputusan pembelian ulang. Dengan menggunakan pendekatan kuantitatif, penelitian ini diharapkan dapat memberikan kontribusi terhadap pemahaman strategis dalam pengembangan layanan aplikasi digital yang berorientasi pada kepuasan dan loyalitas pelanggan.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Uncontrolled Keywords: Kemudahan Penggunaan, Kepercayaan, Loyalitas Pelanggan, GoFood, Persepsi Konsumen: Customer Loyalty, Consumer Perception, Ease of Use, GoFood, Trust
Subjects: 600 Teknologi dan Ilmu-ilmu Terapan > 650-659 Manajemen dan Ilmu yang Berkaitan > 658.81 Manajemen Pemasaran
Divisions: Fakultas Ilmu Sosial dan Humaniora > Manajemen
Depositing User: Susila Novmbrita
Date Deposited: 29 Oct 2025 08:15
Last Modified: 29 Oct 2025 08:15
URI: http://repository.upbatam.ac.id/id/eprint/6804

Actions (login required)

View Item View Item

Downloads

Downloads per month over past year