Pengaruh Viral Marketing, Celebrity Endorsement dan Brand Image terhadap Keputusan Pembelian Produk Skincare pada Gen Z Women di Kota Batam

Rahman, Muhammad Arif (2025) Pengaruh Viral Marketing, Celebrity Endorsement dan Brand Image terhadap Keputusan Pembelian Produk Skincare pada Gen Z Women di Kota Batam. Skripsi thesis, Program Studi Manajemen.

[img] Text
cover.pdf - Submitted Version

Download (568kB)
[img] Text
bab I.pdf - Submitted Version

Download (266kB)
[img] Text
bab II.pdf - Submitted Version

Download (197kB)
[img] Text
bab III.pdf - Submitted Version

Download (170kB)
[img] Text
bab IV.pdf - Submitted Version
Restricted to Registered users only

Download (533kB) | Request a copy
[img] Text
bab V.pdf - Submitted Version

Download (10kB)
[img] Text
daftar pustaka.pdf - Submitted Version

Download (146kB)
[img] Text
lampiran.pdf - Submitted Version
Restricted to Registered users only

Download (1MB) | Request a copy

Abstract

Banyaknya produk dan brand skincare yang bermunculan menjadikan tingginya tingkat persaingan. Setiap perusahaan dituntut untuk mencapai target pasar yang diinginkan. Target pasar dapat tercapai melalui Keputusan Pembelian pada konsumen. Target ini dapat dicapai dengan berbagai macam faktor, beberapa diantaranya ialah Viral Marketing, Celebrity Endorsement dan Brand Image. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui Pengaruh Viral Marketing, Celebrity Endorsement, dan Brand Image terhadap Keputusan Pembelian Produk Skincare Gen Z Women dikota Batam. Jenis penelitian ini ialah kuantitatif deskriptif. Metode penelitian ialah regresi linier berganda. Teknik pengambilan sampel menggunakan teknik sampling non probability. Sampel penelitian ialah sebanyak 97 responden. Data diolah menggunakan program SPSS v25. Hasil penelitian menunjukkan bahwa Viral Marketing tidak berpengaruh positif dan signifikan terhadap Keputusan Pembelian, Celebrity Endorsement berpengaruh positif dan signifikan terhadap Keputusan Pembelian dan Brand Image berpengaruh positif dan signifikan terhadap Keputusan Pembelian. Besarnya pengaruh Viral Marketing, Celebrity Endorsement dan Brand Image untuk menjelaskan variabel Keputusan Pembelian ialah sebesar 70,6%.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Uncontrolled Keywords: Keputusan Pembelian, Viral Marketing, Celebrity Endorsement, Brand Image: Purchase Decision, Viral Marketing, Celebrity Endorsement, Brand Image
Subjects: 600 Teknologi dan Ilmu-ilmu Terapan > 650-659 Manajemen dan Ilmu yang Berkaitan > 658.81 Manajemen Pemasaran
Divisions: Fakultas Ilmu Sosial dan Humaniora > Manajemen
Depositing User: Susila Novmbrita
Date Deposited: 29 Oct 2025 07:26
Last Modified: 29 Oct 2025 07:26
URI: http://repository.upbatam.ac.id/id/eprint/6800

Actions (login required)

View Item View Item

Downloads

Downloads per month over past year