Analisis Kualitas Sistem Informasi PT Riway International Terhadap Kepuasan Member Menggunakan Metode Webqual 4.0

Ang, Citra (2021) Analisis Kualitas Sistem Informasi PT Riway International Terhadap Kepuasan Member Menggunakan Metode Webqual 4.0. Skripsi thesis, Prodi Sistem Informasi.

[img] Text
cover s.d bab III.pdf - Submitted Version

Download (563kB)
[img] Text
bab IV & V.pdf - Submitted Version
Restricted to Registered users only

Download (439kB) | Request a copy

Abstract

Globalisasi turut mempengaruhi gaya hidup masyarakat dimana kesehatan menjadi hal yang sangat utama bagi setiap orang, maka tidak bisa dipungkiri jika dunia kedokteran masa sekarang telah menjadi salah satu tempat yang sangat dibutuhkan masyarakat di Kota Batam. PT. Riway International merupakan perusahaan yang berjalan di bidang suplemen makanan untuk kesehatan tubuh. Dengan kondisi persaingan bisnis saat ini, khususnya di Kota Batam yang begitu ketat namun PT. Riway International merupakan salah satu perusahaan yang mampu bertahan dan terus berusaha meningkatkan segala segi kualitas perusahaan salah satu nya adalah sistem informasi. Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis kualitas sistem informasi seperti kemudahan penggunaan, kualiatas informasi dan kualitas interaksi pada PT Riway Internasional cabang kota Batam. Tenik yang dipakai dalam penelitian ini yaitu sampel semu yaitu menggunakan populasi member pada kota Batam, sampel yang dipergunakan yaitu 200 responden. Alat pengukuran yang dipergunakan pada penelitian ini yaitu 5 poin menggunakan skala Likert. Metode analisis data yang dipergunakan yaitu analisis deskriptif, serta uji kualitas data pada penelitian ini menggunakan uji validitas dan uji reliabilitas serta uji pengaruh pada penelitian ini menggunakan analisis koefisien determinasi atau R2, sedangkan uji hipotesis pada penelitian ini menggunakan uji t dan uji F dengan bantuan software statistic SPSS 26. Berdasarkan hasil dari penelitian ini menunjukkan bahwa kualiatas informasi berpengaruh positif dan signifikan terhadap kepuasan member sedangkan kemudahan penggunaan dan kualitas interaksi tidak berpengaruh positif dan tidak berpengaruh secara signifikan terhadap kepuasan member. Sedangkan kemudahan penggunaan, kualitas informasi dan kualitas interaksi secara bersama-sama mempunyai pengaruh positif dan signifikan terhadap kapuasan member.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Uncontrolled Keywords: Kemudahan Penggunaan, Kualitas Informasi, Kualitas Interaksi, Kepuasan, Usability, Information Quality, Interaction Quality, Satisfaction
Subjects: 000 Karya Umum > 000-009 Ilmu Umum dan Komputer > 005.1 Pemrograman
000 Karya Umum > 000-009 Ilmu Umum dan Komputer > 005.3 Program
Divisions: Fakultas Teknik dan Komputer > Sistem Informasi
Depositing User: Chrisna Sumbayak
Date Deposited: 20 May 2021 04:40
Last Modified: 20 May 2021 04:40
URI: http://repository.upbatam.ac.id/id/eprint/679

Actions (login required)

View Item View Item