Mansur, Muhammad Jamal (2024) Pengaruh Citra Merek, Kepercayaan dan Kualitas Produk Terhadap Loyalitas Pelanggan pada Lazada di Kota Batam. Skripsi thesis, Prodi Manajemen.
Text
cover.pdf - Submitted Version Download (2MB) |
|
Text
bab I.pdf - Submitted Version Download (3MB) |
|
Text
bab II.pdf - Submitted Version Download (11MB) |
|
Text
bab III.pdf - Submitted Version Download (4MB) |
|
Text
bab IV.pdf - Submitted Version Restricted to Registered users only Download (7MB) | Request a copy |
|
Text
bab V.pdf - Submitted Version Download (596kB) |
|
Text
daftar pustaka.pdf - Submitted Version Download (931kB) |
|
Text
lampiran.pdf - Submitted Version Restricted to Registered users only Download (4MB) | Request a copy |
Abstract
Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui faktor-faktor yang mendorong loyalitas pelanggan terhadap Lazada di Kota Batam, yaitu kualitas citra merek, kepercayaan, dan kualitas produk. Penelitian yang dilakukan bersifat deskriptif dan menggunakan pendekatan kuantitatif. Jumlah populasi yang akan memanfaatkan aplikasi Lazada di Kota Batam pada tahun 2024 bukanlah sesuatu yang dapat ditentukan secara pasti. Sebagai bagian dari metode pengambilan sampel, rumus Lameshow digunakan untuk menghasilkan total 100 responden melalui penggunaan purposive sampling. Untuk melakukan uji kualitas data, uji asumsi klasik, uji pengaruh, dan uji hipotesis, analisis data dilakukan dengan menggunakan prosedur yang mencakup regresi linier berganda. Hasil penyelidikan menggunakan regresi linier berganda menunjukkan bahwa citra merek berkontribusi kepada loyalitas pelanggan sebesara 21,2%. Loyalitas pelanggan dipengaruhi oleh kepercayaan sebesar 39,9%. Kontribusi sebesar 19,3% terhadap loyalitas pelanggan diberikan oleh kualitas produk. Temuan dari analisis koefisien determinasi (R2) menunjukkan bahwasanya secara umum variansi loyalitas pelanggan dapat dijelaskan oleh citra merek, kepercayaan, dan kualitas produk, dengan berkontribusi 71,5% dari total keseluruhan. Pada hasil dari uji t dan uji F, citra merek, kepercayaan, dan kualitas produk Lazada di Kota Batam mempunyai pengaruh positif dan signifikan baik secara parsial maupun bersama-sama terhadap loyalitas pelanggan.
Item Type: | Thesis (Skripsi) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Citra Merek, Kepercayaan, Kualitas Produk, Loyalitas Pelanggan: Brand Image, Customer Loyalty, Product Quality, Trust |
Subjects: | 600 Teknologi dan Ilmu-ilmu Terapan > 650-659 Manajemen dan Ilmu yang Berkaitan > 658.81 Manajemen Pemasaran 600 Teknologi dan Ilmu-ilmu Terapan > 650-659 Manajemen dan Ilmu yang Berkaitan > 658.82 Promosi Pemasaran, Promosi Penjualan |
Divisions: | Fakultas Ilmu Sosial dan Humaniora > Manajemen |
Depositing User: | Susila Novmbrita |
Date Deposited: | 21 Oct 2024 02:52 |
Last Modified: | 21 Oct 2024 02:52 |
URI: | http://repository.upbatam.ac.id/id/eprint/6410 |
Actions (login required)
View Item |
Downloads
Downloads per month over past year