Pengaruh Personal Selling, Digital Marketing, dan Perceived Value Terhadap Kepuasan Konsumen Produk Skincare Wardah di Kota Batam

Saputri, Messy Juliaya (2024) Pengaruh Personal Selling, Digital Marketing, dan Perceived Value Terhadap Kepuasan Konsumen Produk Skincare Wardah di Kota Batam. Skripsi thesis, Prodi Manajemen.

[img] Text
cover.pdf - Submitted Version

Download (2MB)
[img] Text
bab I.pdf - Submitted Version

Download (3MB)
[img] Text
bab II.pdf - Submitted Version

Download (8MB)
[img] Text
bab III.pdf - Submitted Version

Download (5MB)
[img] Text
bab IV.pdf - Submitted Version
Restricted to Registered users only

Download (8MB) | Request a copy
[img] Text
bab V.pdf - Submitted Version

Download (562kB)
[img] Text
daftar pustaka.pdf - Submitted Version

Download (1MB)
[img] Text
lampiran.pdf - Submitted Version
Restricted to Registered users only

Download (5MB) | Request a copy

Abstract

Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh pengaruh personal selling, digital marketing, dan perceived value terhadap kepuasan konsumen produk skincare Wardah di Kota Batam. Penelitian ini bersifat deskriptif dan menggunakan pendekatan kuantitatif untuk mengumpulkan dan menganalisis data. Populasi penelitian ini adalah pengguna skincare Wardah di Kota Batam pada tahun 2024. Untuk menentukan besar sampel digunakan rumus Lameshow sehingga diperoleh total 100 responden yang dipilih melalui purposive sampling. Dalam penelitian ini dilakukan berbagai pengujian antara lain uji kualitas data, uji asumsi klasik, uji pengaruh, dan uji hipotesis. Hasil analisis regresi linier berganda menunjukkan bahwa personal selling memberikan kontribusi sebesar 9,6% terhadap kepuasan konsymen. Digital marketing mempunyai pengaruh dengan kontribusi sebesar 27,6% terhadap kepuasan konsumen. Perceived value memberikan kontribusi sebesar 20,9% terhadap kepuasan konsumen. Analisis koefisien determinasi (R2) menunjukkan bahwa secara keseluruhan variansi kepuasan konsumen dapat dijelaskan oleh cit personal selling, digital marketing, dan perceived value dengan total kontribusi sebesar 80,3%. Hasil uji t dan uji F menunjukkan bahwa personal selling, digital marketing, dan perceived value mempunyai pengaruh positif dan signifikan baik secara parsial maupun kolektif terhadap kepuasan konsumen.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Uncontrolled Keywords: Digital Marketing, Kepuasan Konsumen, Perceived Value, Personal Selling: Consumer Satisfaction, Digital Marketing, Perceived Value, Personal Selling
Subjects: 600 Teknologi dan Ilmu-ilmu Terapan > 650-659 Manajemen dan Ilmu yang Berkaitan > 658.81 Manajemen Pemasaran
600 Teknologi dan Ilmu-ilmu Terapan > 650-659 Manajemen dan Ilmu yang Berkaitan > 658.82 Promosi Pemasaran, Promosi Penjualan
Divisions: Fakultas Ilmu Sosial dan Humaniora > Manajemen
Depositing User: Susila Novmbrita
Date Deposited: 21 Oct 2024 02:08
Last Modified: 21 Oct 2024 02:08
URI: http://repository.upbatam.ac.id/id/eprint/6400

Actions (login required)

View Item View Item

Downloads

Downloads per month over past year