Erina, Erina (2024) Pengaruh E-Wom, Customer Review dan Customer Rating Terhadap Kepercayaan Konsumen Shopee di Kota Batam. Skripsi thesis, Prodi Manajemen.
Text
cover.pdf - Submitted Version Download (3MB) |
|
Text
bab I.pdf - Submitted Version Download (3MB) |
|
Text
bab II.pdf - Submitted Version Download (9MB) |
|
Text
bab III.pdf - Submitted Version Download (5MB) |
|
Text
bab IV.pdf - Submitted Version Restricted to Registered users only Download (7MB) | Request a copy |
|
Text
bab V.pdf - Submitted Version Download (446kB) |
|
Text
daftar pustaka.pdf - Submitted Version Download (1MB) |
|
Text
lampiran.pdf - Submitted Version Restricted to Registered users only Download (5MB) | Request a copy |
Abstract
Perkembangan perdagangan telah mengalami transformasi yang signifikan, dari sistem barter menjadi e-commerce di era digital. E-commerce memungkinkan transaksi jarak jauh tanpa adanya tatap muka dan memberikan fleksibilitas transaksi kapanpun dan dimanapun. Shopee, sebagai platform e-commerce, berhasil menarik banyak pengguna dan juga unggul dalam kunjungan situs web, menunjukkan popularitas dan kehadiran pasar yang kuat. Penelitian ini menggunakan pendekatan deskriptif kuantitatif. Populasi penelitian terdiri dari pengguna Shopee di Kota Batam dengan menggunakan teknik non-probability sampling khususnya purposive sampling. Dengan jumlah populasi yang tidak dapat ditentukan maka digunakan rumus Lameshow untuk menentukan jumlah sampel yang akhirnya ditetapkan sebanyak 100 sampel. Kriteria sampelnya adalah konsumen Shopee di Kota Batam yang telah melakukan pembelian minimal satu kali pada tahun 2023. Data dikumpulkan melalui Google Form dan diolah menggunakan SPSS dengan uji deskriptif, validitas, reliabilitas, multikolinearitas, heteroskedastisitas, koefisien determinasi, uji t, dan tes F. Hasil Penelitian menunjukkan bahwa eWOM, Customer Ratings, dan Customer Review mempunyai pengaruh positif dan signifikan terhadap kepercayaan konsumen terhadap Shopee di Kota Batam.
Item Type: | Thesis (Skripsi) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | e-wom, kepercayaan konsumen, Customer Rating, Customer Review: consumer's trust, e-wom, Customer Rating, Customer Review |
Subjects: | 600 Teknologi dan Ilmu-ilmu Terapan > 650-659 Manajemen dan Ilmu yang Berkaitan > 658.81 Manajemen Pemasaran 600 Teknologi dan Ilmu-ilmu Terapan > 650-659 Manajemen dan Ilmu yang Berkaitan > 658.82 Promosi Pemasaran, Promosi Penjualan |
Divisions: | Fakultas Ilmu Sosial dan Humaniora > Manajemen |
Depositing User: | Susila Novmbrita |
Date Deposited: | 21 Oct 2024 02:01 |
Last Modified: | 21 Oct 2024 02:01 |
URI: | http://repository.upbatam.ac.id/id/eprint/6396 |
Actions (login required)
View Item |
Downloads
Downloads per month over past year