Pengaruh Kualitas Pelayanan Dan Kompetensi Pegawai Terhadap Kepuasan Masyarakat Dalam Pembuatan Paspor Di Kantor Imigrasi

Hardianti, Noor (2021) Pengaruh Kualitas Pelayanan Dan Kompetensi Pegawai Terhadap Kepuasan Masyarakat Dalam Pembuatan Paspor Di Kantor Imigrasi. Skripsi thesis, Prodi Manajemen.

[img] Text
cover s.d bab III.pdf - Submitted Version

Download (550kB)
[img] Text
bab IV & V.pdf - Submitted Version
Restricted to Registered users only

Download (273kB) | Request a copy

Abstract

Indonesia merupakan sebuah negara yang memiliki luas wilayah yang banyak mempunyai pulau-pulau dan dikelilingi oleh negara-negara yang merupakan tujuan dari Imigran. Salah satunya ialah Kantor Imigrasi Kelas II TPI Belakang Padang yang mana merupakan salah satu kantor imigrasi yang terletak di seberang Pulau Batam Kecamatan Belakang Padang. Analisis pada penelitian ini memakai variabel independen yakni kualitas pelayanan, kompetensi pegawai serta variabel dependen yakni kepuasan masyarakat. Yang dijadikan Sampel pada penelitian ini ialah masayarakat di kantor imigrasi Belakang Padang, memakai metode teknik random sampling dinyatakan simple (sederhana). Data dikumpulkan dengan cara mendistribusikan kuesioner kepada masyarakat yang berjumlah 353 kuesioner. Berdasarkan hasil penelitian tentang hasil uji t, t hitung untuk kualitas pelayanan dan kompetensi pegawai lebih besar dari t tabel, dapat disimpulkan ada beberapa pengaruh positif dan kualitas pelayanan signifikan terhadap kepuasan masyarakat, ada pengaruh positif dan signifikan kompetensi pegawai kepuasan masyarakat. Hasil uji F lebih besar F tabel. Maka dapat disimpulkan bahwa variabel kualitas pelayanan dan kompetensi pegawai secara simultan memiliki pengaruh positif dan signifikan terhadap kepuasan masyarakat.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Uncontrolled Keywords: Kualitas Pelayanan, Kompetensi Pegawai, Kepuasan Masyarakat, Service Quality, Employee Competency, Community Satisfaction
Subjects: 300 Ilmu Sosial > 300 - 309 Sosiologi dan Antropologi > 304.82 Emigrasi, Imigrasi
600 Teknologi dan Ilmu-ilmu Terapan > 650-659 Manajemen dan Ilmu yang Berkaitan > 658.3 Manajemen Personalia, Manajemen Sumber Daya Manusia, Manajemen SDM
600 Teknologi dan Ilmu-ilmu Terapan > 650-659 Manajemen dan Ilmu yang Berkaitan > 658.306 Analisa Pekerjaan Manajemen Personalia
600 Teknologi dan Ilmu-ilmu Terapan > 650-659 Manajemen dan Ilmu yang Berkaitan > 658.81 Manajemen Pemasaran
Divisions: Fakultas Ilmu Sosial dan Humaniora > Manajemen
Depositing User: Melsa Melsa
Date Deposited: 03 May 2021 04:31
Last Modified: 03 May 2021 04:31
URI: http://repository.upbatam.ac.id/id/eprint/639

Actions (login required)

View Item View Item