Vranciska, Tasya (2024) Pengaruh Brand Image, Persepsi Konsumen dan Promosi Terhadap Keputusan Pembelian Sociolla di Grand Mall Batam. Skripsi thesis, Prodi Manajemen.
Text
cover.pdf - Submitted Version Download (2MB) |
|
Text
bab I.pdf - Submitted Version Download (1MB) |
|
Text
bab II.pdf - Submitted Version Download (4MB) |
|
Text
bab III.pdf - Submitted Version Download (2MB) |
|
Text
bab IV.pdf - Submitted Version Restricted to Registered users only Download (4MB) | Request a copy |
|
Text
bab V.pdf - Submitted Version Download (529kB) |
|
Text
daftar pustaka.pdf - Submitted Version Download (1MB) |
|
Text
lampiran.pdf - Submitted Version Restricted to Registered users only Download (2MB) | Request a copy |
Abstract
Pemasaran merupakan suatu teknik perusahaan dalam memperkenalkan produknya kepada konsumen dengan berbagai cara yang bertujuan untuk meningkatkan jumlah pembelian konsumen. Upaya untuk dapat memenuhi kebutuhan konsumen, perusahaan bersaing ketat tentang bagaimana melakukan pemasaran semenarik dan sebanyak-banyaknya untuk mendapatkan perhatian konsumen. Begitu pula dengan Sociolla yang berusaha keras agar keputusan pembelian konsumen dipengaruhi oleh citra merek, persepsi konsumen, dan promosi. Sociolla merupakan salah satu brand e-commerce (retail) yang bergerak di bidang kecantikan kecantikan, Sociolla sendiri dikenal sebagai brand retail terbesar dan terlengkap di Indonesia yang khusus menjual produk kecantikan secara online dan offline. Penelitian ini memperoleh data dengan cara meneliti 100 responden yaitu pembeli di Sociolla Grand Mall Batam dengan jenis penelitian kuantitatif dengan teknik pengambilan sampel probabilitas dengan random sampling. Hasil dari penelitian ini adalah nilai uji t variabel x1 yaitu brand image dengan t hitung sebesar 12.942 > t tabel 1,983 dan nilai signifikansi sebesar 0,001 < 0,050 maka disimpulkan variabel x1 berpengaruh positif dan signifikan, variabel x2 yaitu persepsi konsumen dengan t hitung 13,389 > t tabel 1,983 dan nilai signifikansi 0,001 < 0,050 maka disimpulkan variabel x2 berpengaruh positif dan signifikan, variabel x3 yaitu promosi dengan t hitung 13,389 > t tabel 1,983 dan nilai signifikansi sebesar 0,001 < 0,050 maka variabel x3 berpengaruh positif dan signifikan. Nilai uji f simultan pada variabel brand image, persepsi konsumen, promosi dengan f hitung sebesar 97,319 > f tabel 2,70 dan nilai signifikansi sebesar 0,001 < 0,05 jadi dapat disimpulkan dari ketiga variabel tersebut berpengaruh positif dan signifikan antara variabel citra merek, persepsi konsumen, promosi terhadap keputusan pembelian Sociolla di Batam Grand Mall.
Item Type: | Thesis (Skripsi) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Brand Image, Persepsi Konsumen, Promosi, Keputusan Pembelian: Brand Image, Consumer Perception, Promotion, Purchase Decision |
Subjects: | 600 Teknologi dan Ilmu-ilmu Terapan > 650-659 Manajemen dan Ilmu yang Berkaitan > 658.81 Manajemen Pemasaran 600 Teknologi dan Ilmu-ilmu Terapan > 650-659 Manajemen dan Ilmu yang Berkaitan > 658.82 Promosi Pemasaran, Promosi Penjualan |
Divisions: | Fakultas Ilmu Sosial dan Humaniora > Manajemen |
Depositing User: | Susila Novmbrita |
Date Deposited: | 17 Oct 2024 07:55 |
Last Modified: | 17 Oct 2024 07:55 |
URI: | http://repository.upbatam.ac.id/id/eprint/6379 |
Actions (login required)
View Item |
Downloads
Downloads per month over past year