Pengaruh Inovasi, Kemajuan Teknologi dan Kreativitas Iklan Terhadap Daya Tarik pada Konsumen Gojek di Batam

Gea, Firman (2024) Pengaruh Inovasi, Kemajuan Teknologi dan Kreativitas Iklan Terhadap Daya Tarik pada Konsumen Gojek di Batam. Skripsi thesis, Prodi Manajemen.

[img] Text
cover.pdf - Submitted Version

Download (2MB)
[img] Text
bab I.pdf - Submitted Version

Download (3MB)
[img] Text
bab II.pdf - Submitted Version

Download (11MB)
[img] Text
bab III.pdf - Submitted Version

Download (6MB)
[img] Text
bab IV.pdf - Submitted Version
Restricted to Registered users only

Download (6MB) | Request a copy
[img] Text
bab V.pdf - Submitted Version

Download (548kB)
[img] Text
daftar pustaka.pdf - Submitted Version

Download (933kB)
[img] Text
lampiran.pdf - Submitted Version
Restricted to Registered users only

Download (4MB) | Request a copy

Abstract

Lanskap kompetitif industri ride-hailing di Indonesia, dengan pemain utama seperti Gojek dan Grab, menekankan pentingnya memanfaatkan kemajuan teknologi dan kreativitas iklan untuk menarik minat konsumen. Hasil ini memberikan implikasi strategis bagi Gojek untuk meningkatkan posisi pasarnya dan menawarkan arah bagi penelitian di masa depan dalam domain ini. Penelitian ini bertujuan untuk mengevaluasi dampak inovasi, kemajuan teknologi, dan kreativitas iklan terhadap daya tarik konsumen terhadap Gojek di Batam. Penelitian ini menggunakan metodologi deskriptif kuantitatif. Populasi penelitian terdiri dari pengguna Gojek di Kota Batam. Karena ukuran populasi yang tidak dapat ditentukan, formula Lameshow digunakan untuk menentukan ukuran sampel, menghasilkan 100 sampel. Kriteria sampel termasuk konsumen Gojek yang berdomisili di Kota Batam dan telah melakukan setidaknya tiga kali pembelian pada tahun 2023. Data dikumpulkan melalui Google Forms dan diolah menggunakan SPSS untuk uji deskriptif, uji validitas, uji reliabilitas, uji multikolinearitas, uji heteroskedastisitas, uji koefisien determinasi, uji t, dan uji F. Temuan menunjukkan bahwa kemajuan teknologi dan kreativitas iklan berpengaruh positif dan signifikan terhadap daya tarik konsumen, sedangkan inovasi sendiri tidak memiliki dampak yang signifikan. Namun, ketika digabungkan, faktor-faktor ini secara Simultan memiliki efek positif dan signifikan terhadap daya tarik konsumen.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Uncontrolled Keywords: daya tarik konsumen, inovasi, kepuasan, kemajuan teknologi kreativitas iklan: advertising creativity, consumer attraction, innovation, satisfaction, technological advancements
Subjects: 600 Teknologi dan Ilmu-ilmu Terapan > 650-659 Manajemen dan Ilmu yang Berkaitan > 658.81 Manajemen Pemasaran
600 Teknologi dan Ilmu-ilmu Terapan > 650-659 Manajemen dan Ilmu yang Berkaitan > 658.82 Promosi Pemasaran, Promosi Penjualan
Divisions: Fakultas Ilmu Sosial dan Humaniora > Manajemen
Depositing User: Susila Novmbrita
Date Deposited: 17 Oct 2024 06:02
Last Modified: 17 Oct 2024 06:02
URI: http://repository.upbatam.ac.id/id/eprint/6368

Actions (login required)

View Item View Item

Downloads

Downloads per month over past year