Gea, Firman (2024) Pengaruh Inovasi, Kemajuan Teknologi dan Kreativitas Iklan Terhadap Daya Tarik pada Konsumen Gojek di Batam. Skripsi thesis, Prodi Manajemen.
Text
cover.pdf - Submitted Version Download (2MB) |
|
Text
bab I.pdf - Submitted Version Download (3MB) |
|
Text
bab II.pdf - Submitted Version Download (11MB) |
|
Text
bab III.pdf - Submitted Version Download (6MB) |
|
Text
bab IV.pdf - Submitted Version Restricted to Registered users only Download (6MB) | Request a copy |
|
Text
bab V.pdf - Submitted Version Download (548kB) |
|
Text
daftar pustaka.pdf - Submitted Version Download (933kB) |
|
Text
lampiran.pdf - Submitted Version Restricted to Registered users only Download (4MB) | Request a copy |
Abstract
Lanskap kompetitif industri ride-hailing di Indonesia, dengan pemain utama seperti Gojek dan Grab, menekankan pentingnya memanfaatkan kemajuan teknologi dan kreativitas iklan untuk menarik minat konsumen. Hasil ini memberikan implikasi strategis bagi Gojek untuk meningkatkan posisi pasarnya dan menawarkan arah bagi penelitian di masa depan dalam domain ini. Penelitian ini bertujuan untuk mengevaluasi dampak inovasi, kemajuan teknologi, dan kreativitas iklan terhadap daya tarik konsumen terhadap Gojek di Batam. Penelitian ini menggunakan metodologi deskriptif kuantitatif. Populasi penelitian terdiri dari pengguna Gojek di Kota Batam. Karena ukuran populasi yang tidak dapat ditentukan, formula Lameshow digunakan untuk menentukan ukuran sampel, menghasilkan 100 sampel. Kriteria sampel termasuk konsumen Gojek yang berdomisili di Kota Batam dan telah melakukan setidaknya tiga kali pembelian pada tahun 2023. Data dikumpulkan melalui Google Forms dan diolah menggunakan SPSS untuk uji deskriptif, uji validitas, uji reliabilitas, uji multikolinearitas, uji heteroskedastisitas, uji koefisien determinasi, uji t, dan uji F. Temuan menunjukkan bahwa kemajuan teknologi dan kreativitas iklan berpengaruh positif dan signifikan terhadap daya tarik konsumen, sedangkan inovasi sendiri tidak memiliki dampak yang signifikan. Namun, ketika digabungkan, faktor-faktor ini secara Simultan memiliki efek positif dan signifikan terhadap daya tarik konsumen.
Item Type: | Thesis (Skripsi) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | daya tarik konsumen, inovasi, kepuasan, kemajuan teknologi kreativitas iklan: advertising creativity, consumer attraction, innovation, satisfaction, technological advancements |
Subjects: | 600 Teknologi dan Ilmu-ilmu Terapan > 650-659 Manajemen dan Ilmu yang Berkaitan > 658.81 Manajemen Pemasaran 600 Teknologi dan Ilmu-ilmu Terapan > 650-659 Manajemen dan Ilmu yang Berkaitan > 658.82 Promosi Pemasaran, Promosi Penjualan |
Divisions: | Fakultas Ilmu Sosial dan Humaniora > Manajemen |
Depositing User: | Susila Novmbrita |
Date Deposited: | 17 Oct 2024 06:02 |
Last Modified: | 17 Oct 2024 06:02 |
URI: | http://repository.upbatam.ac.id/id/eprint/6368 |
Actions (login required)
View Item |
Downloads
Downloads per month over past year