Pengaruh Kualitas E-Service dan Nilai Pelanggan terhadap Kepuasan Pelanggan Tokopedia di Kota Batam

Essa, Devyd Irfan (2024) Pengaruh Kualitas E-Service dan Nilai Pelanggan terhadap Kepuasan Pelanggan Tokopedia di Kota Batam. Skripsi thesis, Prodi Manajemen.

[img] Text
cover.pdf - Submitted Version

Download (2MB)
[img] Text
bab I.pdf - Submitted Version

Download (3MB)
[img] Text
bab II.pdf - Submitted Version

Download (4MB)
[img] Text
bab III.pdf - Submitted Version

Download (2MB)
[img] Text
bab IV.pdf - Submitted Version
Restricted to Registered users only

Download (4MB) | Request a copy
[img] Text
bab V.pdf - Submitted Version

Download (288kB)
[img] Text
daftar pustaka.pdf - Submitted Version

Download (2MB)
[img] Text
lampiran.pdf - Submitted Version
Restricted to Registered users only

Download (5MB) | Request a copy

Abstract

Tujuan dari penelitian ini adalah untuk melihat bagaimana nilai pelanggan dan kualitas e-serive mempengaruhi kepuasan pelanggan Tokopedia di Kota Batam. Populasi pengguna atau konsumen Tokopedia pada tahun 2024 menjadi subjek dalam penelitian ini. Dengan menggunakan purposive sampling dan pendekatan rumus Lameshow, 100 responden dipilih sebagai sampel untuk penelitian ini. Regresi linier berganda digunakan untuk analisis data, bersama dengan pengujian pengaruh, hipotesis, dan asumsi klasik, serta pengujian kualitas data. Hasil analisis regresi linier berganda menunjukkan bahwa terdapat hubungan sebesar 18,8% antara kualitas layanan elektronik dan kebahagiaan pelanggan. Kepuasan pelanggan dipengaruhi oleh nilai pelanggan sebesar 31%. Dengan menggunakan analisis koefisien determinasi (R2 ), hasilnya menunjukkan bahwa nilai pelanggan dan kualitas e-serive secara bersama-sama menjelaskan 29,7% dari variasi kepuasan pelanggan. Selain itu, hasil uji t dan uji F menunjukkan bahwa nilai pelanggan dan kualitas e-service secara bersama-sama berpengaruh positif dan signifikan terhadap kepuasan pelanggan di Tokopedia di Kota Batam.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Uncontrolled Keywords: Kualitas E-Service, Nilai Pelanggan, Kepuasan Pelanggan:E-Service Quality, Customer Value, Customer Satisfaction
Subjects: 600 Teknologi dan Ilmu-ilmu Terapan > 650-659 Manajemen dan Ilmu yang Berkaitan > 658.31 Bagian-bagian Manajemen Sumber Daya Manusia
600 Teknologi dan Ilmu-ilmu Terapan > 650-659 Manajemen dan Ilmu yang Berkaitan > 658.84 Distribusi Marketing
Divisions: Fakultas Ilmu Sosial dan Humaniora > Manajemen
Depositing User: Lia Priscilla
Date Deposited: 16 Oct 2024 07:19
Last Modified: 16 Oct 2024 07:19
URI: http://repository.upbatam.ac.id/id/eprint/6354

Actions (login required)

View Item View Item

Downloads

Downloads per month over past year