Pengaruh Harga Dan Promosi Terhadap Keputusan Pembelian Pada Top 100 Grand Batam Mall

Vicky, Vicky (2021) Pengaruh Harga Dan Promosi Terhadap Keputusan Pembelian Pada Top 100 Grand Batam Mall. Skripsi thesis, Prodi Manajemen.

[img] Text
cover s.d bab III.pdf - Submitted Version

Download (961kB)
[img] Text
bab IV & V.pdf - Submitted Version
Restricted to Registered users only

Download (782kB) | Request a copy

Abstract

Industri bisnis ritel mengalami penurunan yang sangat pesat yang disebabkan oleh suatu wabah yang disebut COVID-19. Dengan adanya wabah ini omset penjualan perusahaan ritel menjadi menutu sebabkan masyarakat lebih menggunakan transaksi online ketimbang transaksi perdagangan langsung, hal ini mengakibatkan industri ritel menjadi sepi dan penjualan menurun. Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis pengaruh Harga dan Promosi terhadap Keputusan Pembelian pada TOP 100 Grand Batam Mall. Keputusan Pembelian ini terjadi dikarenakan adanya pengaruh dari Harga dan Promosi yang dilakukan agar dapat meningkatkan penjualan omset pada perusahaan. Populasi pada riset ini ialah seluruh masyarakat kota Batam. Sampel diambil dengan menggunakan teknik purposive sampling dengan masyarakat kota batam yang pernah melakukan berbelanja di TOP 100 Grand Batam Mall. Sampel diambil dengan menggunakan rumus lemmeshow sehingga banyaknya sampel yang di ambil sebesar 96 responden. Pengelolahan data pada penelitian ini menggunakan program Statistical Package For The Social Sciences (SPSS) Versi 25. Hasil penelitian ini membuktikan bahwa variabel harga berpengaruh positif terhadap keputusan pembelian dan juga hasil penelitian membuktikan bahwa variabel promosi berpengaruh positif terhadap keputusan pembelian. Dapat disimpulkan bahwa variabel harga dan promosi bersama-sama memiliki pengaruh positif terhadap keputusan pembelian pada TOP 100 Grand Batam Mall.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Uncontrolled Keywords: Harga, Promosi, Keputusan Pembelian, Price, Promotion, Buying Decision
Subjects: 600 Teknologi dan Ilmu-ilmu Terapan > 650-659 Manajemen dan Ilmu yang Berkaitan > 658.8 Marketing, Manajemen Distribusi
600 Teknologi dan Ilmu-ilmu Terapan > 650-659 Manajemen dan Ilmu yang Berkaitan > 658.81 Manajemen Pemasaran
600 Teknologi dan Ilmu-ilmu Terapan > 650-659 Manajemen dan Ilmu yang Berkaitan > 658.82 Promosi Pemasaran, Promosi Penjualan
600 Teknologi dan Ilmu-ilmu Terapan > 650-659 Manajemen dan Ilmu yang Berkaitan > 658.8342 Perilaku Konsumen
Divisions: Fakultas Ilmu Sosial dan Humaniora > Manajemen
Depositing User: Melsa Melsa
Date Deposited: 30 Apr 2021 08:44
Last Modified: 30 Apr 2021 08:44
URI: http://repository.upbatam.ac.id/id/eprint/628

Actions (login required)

View Item View Item