Pengaruh Kualitas Produk Dan Kualitas Pelayanan Terhadap Kepuasan Konsumen Di PT Rodamas Makmur Motor Batam

Emrila, Jeni Lezi (2021) Pengaruh Kualitas Produk Dan Kualitas Pelayanan Terhadap Kepuasan Konsumen Di PT Rodamas Makmur Motor Batam. Skripsi thesis, Prodi Manajemen.

[img] Text
cover s.d bab III.pdf - Submitted Version

Download (661kB)
[img] Text
bab IV & V.pdf - Submitted Version
Restricted to Registered users only

Download (487kB) | Request a copy

Abstract

Bisnis merupakan sebuah cara mengubah keuntungan dan mendorong pertumbuhan negara. Suatu usaha patut menciptakan hal yang baru, melakukan inovasi dalam usahanya dan mengantongi kemahiran demi menghadapi rival di luaran sana. Sasarannya yaitu menarik minat konsumen, mengefesienkan pilihan konsumen terhadap kepuasannya dalam menggunakan suatu jasa, serta memberikan pelayanan yang terbaik kepada konsumen. Pemasaran termasuk aktivitas krusial membentengi kesinambungan hidup suatu usaha. Selain itu pemasaran juga bertujuan untuk memperoleh keuntungan sebanyak-banyaknya. Konsumen yang potensial akan mempertimbangkan berbagai faktor sebelum menggunakan barang/jasa tersebut, beberapa faktor nya yaitu kualitas produk dan kualitas pelayanan yang diberikan. Hal-hal yang perlu dipertimbangkan oleh perusahaan dalam mencapai kepuasan seorang konsumen yaitu memeroleh kualitas produk dan kualitas pelayanan yang baik karena kedua hal ini yang dapat memengaruhi kepuasan konsumen bagi perusahaan. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk menentukan pengaruh dari kualitas produk dan kualitas pelayanan terhadap kepuasan konsumen di PT Rodamas Makmur Motor Batam. Desain dari studi ini menggunakan desain riset dan metode-metode penelitian kuantitatif kausalitas.Teknik pengumpulan data dengan penyebaran kuisioner kepada 165 responden. Teknik analisis data menggunakan validitas, reliabilitas, normalitas, multikolinearitas, heterokedastisitas, analisis regresi linier, t tes dan F uji melalui aplikasi program SPSS versi 25. Hasil studi ini menunjukkan bahwa kualitas produk (X1), kualitas pelayanan (X2) memiliki pengaruh parsial, simultan dan signifikan pada kepuasan konsumen (Y). Hasil tes koefisien penentuan menunjukkan bahwa kualitas produk (X1), kualitas pelayanan (X2) dengan 55,6 persen, sedangkan sisanya 44,4 persen dipengaruhi oleh variabel lain yang tidak diteliti didalam penelitian ini.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Uncontrolled Keywords: Kualitas Produk, Kualitas Pelayanan, Kepuasan Konsumen, Product Quality, Service Quality, Customer Satisfaction
Subjects: 600 Teknologi dan Ilmu-ilmu Terapan > 650-659 Manajemen dan Ilmu yang Berkaitan > 658.5 Manajemen Produksi
600 Teknologi dan Ilmu-ilmu Terapan > 650-659 Manajemen dan Ilmu yang Berkaitan > 658.81 Manajemen Pemasaran
Divisions: Fakultas Ilmu Sosial dan Humaniora > Manajemen
Depositing User: Chrisna Sumbayak
Date Deposited: 30 Apr 2021 04:23
Last Modified: 30 Apr 2021 04:23
URI: http://repository.upbatam.ac.id/id/eprint/622

Actions (login required)

View Item View Item