Pengaruh Brand Image, Perceived Quality dan Country Of Origin terhadap Minat Beli Skincare Some By Mi

Apriyani, Vira (2024) Pengaruh Brand Image, Perceived Quality dan Country Of Origin terhadap Minat Beli Skincare Some By Mi. Skripsi thesis, Prodi Manajemen.

[img] Text
cover.pdf - Submitted Version

Download (2MB)
[img] Text
bab I.pdf - Submitted Version

Download (3MB)
[img] Text
bab II.pdf - Submitted Version

Download (11MB)
[img] Text
bab III.pdf - Submitted Version

Download (5MB)
[img] Text
bab IV.pdf - Submitted Version
Restricted to Registered users only

Download (8MB) | Request a copy
[img] Text
bab V.pdf - Submitted Version

Download (565kB)
[img] Text
daftar pustaka.pdf - Submitted Version

Download (2MB)
[img] Text
lampiran.pdf - Submitted Version
Restricted to Registered users only

Download (5MB) | Request a copy

Abstract

Some By Mi dikenal karena merilis formula unggul yang dikhususkan untuk meningkatkan kecerahan dan kesehatan kulit wajah. Namun, beberapa pengguna produk skincare mereka mengalami masalah baru seperti jerawat dan iritasi. Ulasan negatif juga ditemukan dari pengguna terkait kualitas produk serta Some By Mi belum menjadi merek skincare populer di Indonesia. Dampaknya, minat beli terhadap produk mereka belum mencapai ekspektasi yang diharapkan. Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis pengaruh brand image, perceived quality dan country of origin terhadap minat beli skincare Some By Mi. Pendekatan yang digunakan dalam penelitian ini adalah kuantitatif dengan jenis penelitian deskriptif. Populasi yang akan menjadi fokus penelitian adalah individu yang membeli atau menggunakan produk skincare dari merek Some By Mi di Kota Batam pada tahun 2023 yang tidak diketahui jumlah pastinya.Teknik penentuan sampel didasari dengan Slovin yang menghasilkan 100 responden yang ditarik dengan purposive sampling. Metode analisis data yang digunakan adalah regresi linear berganda, yang kemudian diuji melalui uji kualitas data, uji asumsi klasik, uji pengaruh dan uji hipotesis. Hasil analisis regresi linier berganda menunjukkan bahwa brand image memiliki pengaruh sebesar 38,3% terhadap minat beli. Perceived quality memiliki pengaruh sebesar 40,0% terhadap minat beli. Country of origin memiliki pengaruh sebesar 25,4% terhadap minat beli. Temuan pengujian dengan menggunakan koefisien determinasi (R2 ) menunjukkan bahwa brand image, perceived quality dan country of origin secara bersama-sama dapat menjelaskan sebanyak 80,3% dari variasi dalam minat beli. Selain itu, hasil uji t dan uji F menunjukkan bahwa brand image, perceived quality dan country of origin, baik secara parsial maupun secara simultan, berpengaruh secara positif dan signifikan terhadap minat beli skincare Some By Mi.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Uncontrolled Keywords: Brand Image, Country Of Origin, Perceived Quality, Minat Beli.: Brand Image, Country of Origin, Perceived Quality, Purchase Interest
Subjects: 600 Teknologi dan Ilmu-ilmu Terapan > 650-659 Manajemen dan Ilmu yang Berkaitan > 658.56 Manajemen Analisa Produk
600 Teknologi dan Ilmu-ilmu Terapan > 650-659 Manajemen dan Ilmu yang Berkaitan > 658.81 Manajemen Pemasaran
600 Teknologi dan Ilmu-ilmu Terapan > 650-659 Manajemen dan Ilmu yang Berkaitan > 658.82 Promosi Pemasaran, Promosi Penjualan
Divisions: Fakultas Ilmu Sosial dan Humaniora > Manajemen
Depositing User: Lia Priscilla
Date Deposited: 17 May 2024 05:54
Last Modified: 17 May 2024 05:54
URI: http://repository.upbatam.ac.id/id/eprint/6128

Actions (login required)

View Item View Item