Pengaruh Pemasaran Digital, Brand Image, dan Inovasi Produk terhadap Keputusan Pembelian Honglin Crispy Chicken di Kota Batam

Eric, Eric (2024) Pengaruh Pemasaran Digital, Brand Image, dan Inovasi Produk terhadap Keputusan Pembelian Honglin Crispy Chicken di Kota Batam. Skripsi thesis, Prodi Manajemen.

[img] Text
cover.pdf - Submitted Version

Download (2MB)
[img] Text
bab I.pdf - Submitted Version

Download (1MB)
[img] Text
bab II.pdf - Submitted Version

Download (5MB)
[img] Text
bab III.pdf - Submitted Version

Download (2MB)
[img] Text
bab IV.pdf - Submitted Version
Restricted to Registered users only

Download (5MB) | Request a copy
[img] Text
bab V.pdf - Submitted Version

Download (322kB)
[img] Text
daftar pustaka.pdf - Submitted Version

Download (1MB)
[img] Text
lampiran.pdf - Submitted Version
Restricted to Registered users only

Download (11MB) | Request a copy

Abstract

Penjualan yang tidak stabil pada usaha Honglin Crispy Chicken di Kota Batam menjadi sebuah permasalahan pada usaha tersebut. Pemasaran digital,brand image dan inovasi produk menjadi sebuah kemungkinan penyebab dari permasalahan yang sedang dihadapi oleh usaha Honglin. Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis pengaruh pemasaran digital, brand image, dan inovasi produk terhadap keputusan pembelian Honglin Crispy Chicken di Kota Batam. Teknik pengumpulan Sampel dalam penelitian ini menggunakan teknik Cochran. Penelitian ini dilakukan menggunakan teknik kuantitatif dan sampel yang digunakan sebanyak 384 responden, responden pada penelitian ini adalah seluruh konsumen pada Honglin Crispy Chicken di Kota Batam dan metode pengumpulan data dengan cara penyebaran kuesioner. Teknik analisis menggunakan uji statistik deskriptif, kualitas data berupa uji validitas dan reliabilitas, uji asumsi klasik berupa normalitas, multikoliniearitas dan heterokedastisitas, uji pengaruh yakni uji regresi linear berganda dan uji koefisien determinasi serta uji hipotesis yang berupa uji t dan uji f. Berdasarkan hasil uji analisis regresi linear berganda untuk variabel pemasaran digital berpengaruh sebesar 0,306 terhadap keputusan pembelian, variabel brand image berpengaruh sebesar 0,578 terhadap keputusan pembelian, variabel inovasi produk berpengaruh sebesar 0,218 terhadap keputusan pembelian. Berdasarkan hasil uji koefisien determinasi, variabel pemasaran digital, brand image dan inovasi produk berpengaruh terhadap keputusan pembelian di Honglin Crispy Chicken di kota Batam sebesar 0,847 atau 84,7%. Berdasarkan uji hipotesis diperoleh lah kesimpulan bahwa variabel pemasaran digital, brand image dan inovasi produk berpengaruh secara parsial dan simultan terhadap keputusan pembelian di Honglin Crispy Chicken di kota Batam.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Uncontrolled Keywords: pemasaran digital, brand image, inovasi produk, keputusan pembelian: digital marketing, brand image, product innovation, buying decision
Subjects: 600 Teknologi dan Ilmu-ilmu Terapan > 650-659 Manajemen dan Ilmu yang Berkaitan > 658.81 Manajemen Pemasaran
600 Teknologi dan Ilmu-ilmu Terapan > 650-659 Manajemen dan Ilmu yang Berkaitan > 658.82 Promosi Pemasaran, Promosi Penjualan
Divisions: Fakultas Ilmu Sosial dan Humaniora > Manajemen
Depositing User: Susila Novmbrita
Date Deposited: 29 Apr 2024 02:08
Last Modified: 29 Apr 2024 02:08
URI: http://repository.upbatam.ac.id/id/eprint/6029

Actions (login required)

View Item View Item