Pengaruh Kualitas Produk, Promosi dan Kepuasan terhadap Loyalitas Pelanggan pada PT Mega Buana Indah

Sugianto, Sugianto (2023) Pengaruh Kualitas Produk, Promosi dan Kepuasan terhadap Loyalitas Pelanggan pada PT Mega Buana Indah. Skripsi thesis, Prodi Manajemen.

[img] Text
cover s.d bab III.pdf - Submitted Version

Download (13MB)
[img] Text
bab IV s.d bab V.pdf - Submitted Version
Restricted to Registered users only

Download (5MB) | Request a copy

Abstract

Pertumbuhan dunia yang semakin canggih ini menimbulkan banyaknya persaingan terutama pada bisnis ritel. Saat ini banyak perusahaan bisnis ritel yang saling berlomba untuk dapat menguasai pasar dengan berbagai cara supaya dapat mempertahankan konsumen mereka. Pada dasarnya persaingan yang semakin banyak akan semakin banyak juga pilihan untuk konsumen dalam menentukan produk mana yang sesuai dengan harapan mereka. Dengan menjaga kualitas pada produk serta memberikan berbagai penawaran yang menarik dapat mengubah pandangan konsumen sehingga loyalitas konsumen juga akan terbentuk. Konsumen juga menjadi semakin selektif dan pintar dalam memilih suatu produk berdasarkan manfaat dan kegunaan yang sudah mereka cari dari produk tersebut. Perusahaan akan dikatakan sukses apabila perusahaan dapat mempertahankan pelanggan supaya tetap loyal terhadap produk perusahaan. Konsumen akan bersikap loyal kepada perusahaan apabila produk dan layanan yang perusahaan berikan sesuai dengan harapan mereka. Selain kualitas produk, promosi juga termasuk pada bagian yang dapat membentuk loyalitas pada pelanggan. Promosi termasuk alat yang digunakan untuk memperkenalkan produk yang perusahaan miliki kepada masyarakat sehingga masyarakat menjadi lebih mengenal produk yang perusahaan tawarkan. Dengan begitu adapun tujuan dari penelitian ini yaitu untuk mengertahui pengaruh antara kualitas produk, promosi dan kepuasan terhadap loyalitas pelanggan pada PT Mega Buana Indah. Yang mana jenis penelitian ini merupakan penelitian kuatitatif deskriptif dengan sifat penelitian replikasi. Dan teknik sampling yang digunakan ialah non-probability sampling yang mana jumlah sampel sama dengan jumlah populasi yaitu sebanyak 107 orang. Hasil dari penelitian membuktikan bahwa kualitas produk, promosi dan kepuasan berpengaruh positif dan signifikan sebanyak 45,6% terhadap loyalitas pelanggan pada PT Mega Buana Indah.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Uncontrolled Keywords: Kualitas Produk, Promosi, Kepuasan, Loyalitas Pelanggan: Product Quality, Promotion, Satisfaction, Customer Loyalty
Subjects: 600 Teknologi dan Ilmu-ilmu Terapan > 650-659 Manajemen dan Ilmu yang Berkaitan > 658.56 Manajemen Analisa Produk
600 Teknologi dan Ilmu-ilmu Terapan > 650-659 Manajemen dan Ilmu yang Berkaitan > 658.81 Manajemen Pemasaran
Divisions: Fakultas Ilmu Sosial dan Humaniora > Manajemen
Depositing User: Lia Priscilla
Date Deposited: 01 Nov 2023 02:37
Last Modified: 01 Nov 2023 02:37
URI: http://repository.upbatam.ac.id/id/eprint/5721

Actions (login required)

View Item View Item