Pengaruh Promosi, Online Customer Review, dan Online Customer Rating terhadap Keputusan Pembelian pada Tokopedia di Batam

Sitohang, Ronaldo (2023) Pengaruh Promosi, Online Customer Review, dan Online Customer Rating terhadap Keputusan Pembelian pada Tokopedia di Batam. Skripsi thesis, Prodi Manajemen.

[img] Text
cover s.d bab III.pdf - Submitted Version

Download (17MB)
[img] Text
bab IV s.d bab V.pdf - Submitted Version
Restricted to Registered users only

Download (8MB) | Request a copy

Abstract

Dewasa ini, aktivitas perdagangan tidak hanya terjadi secara offline, tetapi juga secara online. Perkembangan perdagangan dari offline menjadi online terjadi karena perkembangan teknologi dan akses internet yang semakin mudah diakses oleh masyarakat. Hal ini memicu persaingan antar perusahaan penyedia e�commerce yang tentunya menuntut perusahaan untuk meningkatkan keputusan pembelian bagi konsumen. Promosi merupakan salah satu hal penting yang harus selalu dilakukan oleh perusahaan agar produknya tetap relevan dan meningkatkan keterlibatan konsumen, diikuti dengan review dan rating yang penting dalam membangun kepercayaan konsumen dalam melakukan pembelian yang penuh dengan ketidakpastian. Penelitian ini berjenis kuantitatif dan dilakukan terhadap 100 sampel pengguna Tokopedia, yang kemudian diolah menggunakan SPSS versi 26. Hasil penelitian menunjukkan bahwa terdapat pengaruh parsial promosi terhadap keputusan pembelian di Tokopedia di Batam, ada pengaruh secara parsial antara review pelanggan online terhadap keputusan pembelian di Tokopedia. di Batam. ada pengaruh secara parsial antara peringkat pelanggan online terhadap keputusan pembelian pada Tokopedia di Batam. Pengaruh simultan promosi, ulasan pelanggan online, dan peringkat pelanggan online ditemukan terhadap keputusan pembelian di Tokopedia di Batam.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Uncontrolled Keywords: keputusan pembelian, online customer rating, online customer review, promosi: online customer rating, online customer review, promotion, purchase decision
Subjects: 600 Teknologi dan Ilmu-ilmu Terapan > 650-659 Manajemen dan Ilmu yang Berkaitan > 658.81 Manajemen Pemasaran
Divisions: Fakultas Ilmu Sosial dan Humaniora > Manajemen
Depositing User: Susila Novmbrita
Date Deposited: 01 Nov 2023 02:19
Last Modified: 01 Nov 2023 02:19
URI: http://repository.upbatam.ac.id/id/eprint/5714

Actions (login required)

View Item View Item