Pengaruh Promosi dan Kepercayaan terhadap Kepuasan Pelanggan pada PT Picojaya Telesindo

Novrianty, Rita (2023) Pengaruh Promosi dan Kepercayaan terhadap Kepuasan Pelanggan pada PT Picojaya Telesindo. Skripsi thesis, Prodi Manajemen.

[img] Text
cover.pdf - Submitted Version

Download (2MB)
[img] Text
bab I.pdf - Submitted Version

Download (1MB)
[img] Text
bab II.pdf - Submitted Version

Download (6MB)
[img] Text
bab III.pdf - Submitted Version

Download (4MB)
[img] Text
bab IV.pdf - Submitted Version
Restricted to Registered users only

Download (6MB) | Request a copy
[img] Text
bab V.pdf - Submitted Version

Download (292kB)
[img] Text
daftar pustaka.pdf - Submitted Version

Download (1MB)
[img] Text
lampiran.pdf - Submitted Version
Restricted to Registered users only

Download (4MB) | Request a copy

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengkaji tentang dampak dari promosi dan kepercayaan terhadap kepuasan pelanggan pada PT Picojaya Telesindo. Pendekatan deskriptif digunakan dalam penelitian ini dengan menggunakan metode kuantitatif. Populasi akan terdiri dari 159 konsumen yang melakukan pembelian berbagai produk pada PT Picojaya Telesindo, yang jumlahnya ditentukan berdasarkan tabel jumlah konsumen pada bulan Februari 2023. Untuk menentukan ukuran sampel, rumus Slovin digunakan, dan diperoleh jumlah sampel sebanyak 114 responden melalui pendekatan simple random sampling. Data yang dikumpulkan dianalisis menggunakan model regresi linier berganda, dan perangkat lunak SPSS digunakan untuk menguji pada pengujian uji kualitas data, uji asumsi klasik, uji pengaruh dan uji hipotesis penelitian. Hasil pengujian regresi linier berganda menunjukkan bahwa promosi memberikan pengaruh sebesar 34,6% terhadap kepuasan pelangan. Sementara kepercayaan memberikan pengaruh sebesar 43,2% terhadap kepuasan nasabah. Koefisien determinasi (R2 ) menunjukkan bahwa 61,1% kepuasan pelanggan pada PT Picojaya Telesindo dapat dijelaskan oleh faktor-faktor seperti kepercayaan serta promosi. Temuan dari hasil penelitian menunjukkan bahwa terdapat hubungan positif dan signifikan antara kepercayaan dan promosi dengan kepuasan pelanggan pada PT Picojaya Telesindo.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Uncontrolled Keywords: Kepercayaan, Kepuasan Pelanggan, Promosi: Customer satisfaction, Promotion, Trust
Subjects: 600 Teknologi dan Ilmu-ilmu Terapan > 650-659 Manajemen dan Ilmu yang Berkaitan > 658.81 Manajemen Pemasaran
Divisions: Fakultas Ilmu Sosial dan Humaniora > Manajemen
Depositing User: Susila Novmbrita
Date Deposited: 01 Nov 2023 02:18
Last Modified: 26 Jul 2024 08:10
URI: http://repository.upbatam.ac.id/id/eprint/5713

Actions (login required)

View Item View Item