Pengaruh Kualitas Pelayanan dan Fasilitas terhadap Kepuasan Pasien di UPT Puskesmas Sei Lekop

Mule, Ori Daniel (2023) Pengaruh Kualitas Pelayanan dan Fasilitas terhadap Kepuasan Pasien di UPT Puskesmas Sei Lekop. Skripsi thesis, Prodi Manajemen.

[img] Text
cover s.d bab III.pdf - Submitted Version

Download (11MB)
[img] Text
bab IV s.d bab V.pdf - Submitted Version
Restricted to Registered users only

Download (5MB) | Request a copy

Abstract

Tujuan dari penelitian ini untuk melihat Pengaruh Kualitas Pelayanan dan Fasilitas Terhadap Kepuasan Pasien di UPT Puskesmas Sei Lekop. Penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif dengan mengambil sampel adalah Pasien yang berkunjung di UPT Puskesmas Sei Lekop dengan jumlah sampel adalah 330 responden, dengan menggunakan pengukuran langsung dengan data primer dan menggunakan teknik pengumpulan data berupa kuesioner yang dilakukan untuk mengetahui informasi tentang kepuasan pasien mengenai kualitas pelayan dan fasilitas yang diberikan UPT Puskesmas Sei Lekop . Dengan menggunakan rumus slovin sebagai alat menentukan jumlah sampel, dengan jumlah responden laki-laki sebanyak 126 responden dan jumlah responden perempuan sebanyak 204, dengan mengetahui r hitung 108 dan dengan menggunakan analisis deskriptif, uji kualitas data yang dibagi pada uji validitas data dan uji reliabilitas, dan kemudian masuk pada uji asumsi klasik yang didalamnya terdapat uji normalitas,heterokadastisitas dan multikolineritas dan yang kemudian yang dilanjutkan dengan uji pengaruh yang didalamnya terdapat analisis regresi linear berganda analisis koefisien determinasi dan dilanjut pada uji hipotesis diketahui uji t dan uji f adalah 1,967 untuk uji t dan 3,02 untuk uji f dan data tersebut diolah dengan menggunakan aplikasi statistik SPSS versi 25. Untuk mengetahui signifikan dari hasil uji yang dilakukan terhadap variabel kualitas pelayanan, dan fasilitas terhadap kepuasan pasien di UPT Puskesmas Sei Lekop .

Item Type: Thesis (Skripsi)
Uncontrolled Keywords: Kualitas Pelayanan, Fasilitas dan Kepuasan: Patient Satisfaction. Facilities, Service Quality
Subjects: 600 Teknologi dan Ilmu-ilmu Terapan > 650-659 Manajemen dan Ilmu yang Berkaitan > 658.81 Manajemen Pemasaran
Divisions: Fakultas Ilmu Sosial dan Humaniora > Manajemen
Depositing User: Susila Novmbrita
Date Deposited: 01 Nov 2023 01:55
Last Modified: 01 Nov 2023 01:55
URI: http://repository.upbatam.ac.id/id/eprint/5703

Actions (login required)

View Item View Item