Pengaruh Kemudahan, Keamanan dan Kepercayaan terhadap Loyalitas Konsumen Maxim di Kota Batam

Lubis, Melsi Diana Putri (2023) Pengaruh Kemudahan, Keamanan dan Kepercayaan terhadap Loyalitas Konsumen Maxim di Kota Batam. Skripsi thesis, Prodi Manajemen.

[img] Text
cover s.d bab III.pdf - Submitted Version

Download (16MB)
[img] Text
bab IV s.d bab V.pdf - Submitted Version
Restricted to Registered users only

Download (6MB) | Request a copy

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengidentifikasi pengaruh kemudahan, keamanan, dan kepercayaan terhadap loyalitas konsumen Maxim di Kota Batam. Penelitian ini menggunakan jenis deskriptif dengan pendekatan kuantitatif dengan data primer dan data sekunder sebagai sumber data. Populasi yang terdapat pada penelitian ini merupakan dikumpulkan melalui kuesioner yang disebar kepada responden yang merupakan konsumen Maxim di Kota Batam dengan jumlah populasi yang tidak diketahui secara pasti. Teknik penentuan besar sampel menggunakan rumus lameshow dengan hasil 100 responden dengan penarik sampel berdasarkan purposive sampling. Teknik analisis data yang digunakan adalah regresi linear berganda yang kemudian diuji melalui uji kualitas data, uji asumsi klasik, uji pengaruh dan uji hipotesis. Pengujian analisis regresi linier berganda memperoleh bahwa kemudahan memberikan 30,6% pengaruh kepada loyalitas konsumen. Keamanan memberikan 20,7% pengaruh kepada loyalitas konsumen. Kepercayaan memberikan 16,7% pengaruh kepada loyalitas konsumen. Untuk pengujian analisis koefisien determinasi (R2 ) loyalitas konsumen Maxim di Kota Batam mampu dijelaskan kemudahan, keamanan, dan kepercayaan sebesar 66,2%. Hasil pengujian melalui uji hipotesis menunjukkan bahwa kemudahan, keamanan, dan kepercayaan dengan secara parsial ataupun secara simultan memiliki pengaruh positif yang signifikan terhadap loyalitas konsumen Maxim di Kota Batam.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Uncontrolled Keywords: Kemudahan, Keamanan, Kepercayaan, Loyalitas Konsumen: Security, Consumer Loyalty, Convenience, Trust
Subjects: 600 Teknologi dan Ilmu-ilmu Terapan > 650-659 Manajemen dan Ilmu yang Berkaitan > 658.81 Manajemen Pemasaran
Divisions: Fakultas Ilmu Sosial dan Humaniora > Manajemen
Depositing User: Susila Novmbrita
Date Deposited: 31 Oct 2023 09:20
Last Modified: 31 Oct 2023 09:20
URI: http://repository.upbatam.ac.id/id/eprint/5692

Actions (login required)

View Item View Item