Pengaruh Kualitas Produk, Kekuatan Iklan dan Loyalitas Pelanggan terhadap Keputusan Pembelian Scarlett Whitening di Kota Batam

Nainggolan, Lista D (2023) Pengaruh Kualitas Produk, Kekuatan Iklan dan Loyalitas Pelanggan terhadap Keputusan Pembelian Scarlett Whitening di Kota Batam. Skripsi thesis, Prodi Manajemen.

[img] Text
cover s.d bab III.pdf - Submitted Version

Download (920kB)
[img] Text
bab IV s.d bab V.pdf - Submitted Version
Restricted to Registered users only

Download (354kB) | Request a copy

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk melihat pengaruh kualitas produk, kekuatan iklan dan loyalitas pelanggan terhadap keputusan pembelian Scarlet Whitening di kota Batam. Jenis penelitian ini menggunakan metode penelitian kuantitatif. Teknik pengumpulan data yang diputuskan oleh peneliti pada penelitian ini yaitu penyebaran Kuisioner dan selanjutnya akan di analisis data dengan menggunakan teknik data regresi linear berganda. Kuesioner diukur dengan skala Likert, setelah itu keseluruhan variabel operasional yang dikumpulkan peneliti akan diganti menjadi indikator variabel. Pengolahan data pada penelitiann ini menggunakan menggunakan bantuan dari aplikasi SPSS versi 26. Populasi pada penelitian ini tidak diketahui sehingga pengalihan sampling dengan menggunakan metode accidental sampling yang dihitung menggunakan rumus Lemeshow (Caniago & Rustanto,2022). Adapun jumlah sampel yang diambil dalam penelitian ini adalah 96 responden atau dibulatkan menjadi 100 responden. Hasil penelitian ini mrnunjukkan bahwa kualitas produk berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian, hal ini dapat di lihat dari nilai t hitung 6,119 > t tabel sebesar 1,984 dengan nilai signifikansi alpha 0,000 (0,05). Kekuatan iklan tidak berpengaruh secara signifikan terhadap keputusan pembelian, yang berartikan H2 tidak diterima, hal ini dapat dilihat dari nilai t hitung 1,065 < 1,984 dan mempunyai nilai Signifikansi sebesar 0,949 > alpha (0,05). Selain itu, penelitian ini menampilkan nilai H3 5,364 > 1,984 dan nilai Signifikansi dengan nilai alpha 0,000 < (0,05). Karena temuan ini, yang mendukung hipotesis ketiga bahwa loyalitas pelanggan berdampak positif dan besar. Kemudian terdapat pengaruh positif dan signifikan secara signifikan antara kualitas produk, kekuatan iklan dan loyalitas pelanggan terhadap keputusan pembelian dapat dilihat dari nilai f hitung sebesar 102.386 > 2,70, dan nilai signifikansi 0.000< 0,05. Pengujian koefisiensi determinasi menunjukkan bahwa hasil r-squared adalah 0,754. Dapat disimpulkan bahwa variabel kualitas produk, kekuatan iklan dan loyalitas pelanggan dan menerangkan variabel keputusan pembelian sebanyak 75,4% dan sisanya sebesar 24,6% dipengaruhi oleh variabel yang tidak termasuk dalam penelitian ini. Dari hasil yang diperoleh dapat disimpulkan bahwa kualitas produk, kekuatan iklan danloyalitas pelanggan berpengaruh terhadap keputusan pembelian

Item Type: Thesis (Skripsi)
Uncontrolled Keywords: Kualitas Produk, Kekuatan Iklan, Loyalitas Pelanggan, Keputusan Pembelian: Product Quality, Advertising Strength, Customer loyalty, Buying decision
Subjects: 600 Teknologi dan Ilmu-ilmu Terapan > 650-659 Manajemen dan Ilmu yang Berkaitan > 658.81 Manajemen Pemasaran
Divisions: Fakultas Ilmu Sosial dan Humaniora > Manajemen
Depositing User: Susila Novmbrita
Date Deposited: 31 Oct 2023 08:58
Last Modified: 31 Oct 2023 08:58
URI: http://repository.upbatam.ac.id/id/eprint/5687

Actions (login required)

View Item View Item