Ng, Kelvin (2023) Pengaruh Pandangan Iklan, Digital Marketing, dan Citra Merek terhadap Kepuasan Penumpang pada PT Biro Perjalanan Wisata Nusa Indah. Skripsi thesis, Prodi Manajemen.
Text
cover s.d bab III.pdf - Submitted Version Download (12MB) |
|
Text
bab IV s.d bab V.pdf - Submitted Version Restricted to Registered users only Download (10MB) | Request a copy |
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk menguji pengaruh pandangan iklan, pemasaran digital, dan merek kepuasan penumpang di PT Nusa Indah Travel Bureau. Penelitian ini menggunakan a jenis pendekatan kuantitatif. Populasi dari penelitian ini adalah seluruh pengguna atau orang yang telah menggunakan produk dan layanan dari PT Biro Perjalanan Wisata Nusa Indah dengan tidak diketahui ukuran populasi. Sampel penelitian menggunakan rumus Cochran dengan jumlah 100 responden dengan menggunakan metode non-probability sampling. Data yang terkumpul akan dianalisis dengan menggunakan uji statistik deskriptif, uji kualitas data, uji asumsi klasik, uji pengaruh dan uji hipotesis. Hasil analisis regresi linier berganda menunjukkan bahwa tampilan iklan berpengaruh sebesar 20,5% terhadap kepuasan penumpang. Digital pemasaran memiliki pengaruh sebesar 33,5% terhadap kepuasan penumpang. Citra merek memiliki pengaruh sebesar 31,7% terhadap kepuasan penumpang. Analisis koefisien determinasi (R2) menunjukkan bahwa dilihat dari advertising, digital marketing dan brand image memiliki pengaruh yang kuat pengaruh terhadap kepuasan penumpang di PT. Biro Perjalanan Wisata Nusa Indah dengan proporsi sebesar pengaruh sebesar 67,7% Hasil uji hipotesis menunjukkan bahwa baik secara parsial maupun secara bersamaan dilihat dari advertising, digital marketing, dan brand image memiliki pengaruh yang positif dan berpengaruh signifikan terhadap kepuasan penumpang di PT Biro Perjalanan Wisata Nusa Indah.
Item Type: | Thesis (Skripsi) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Pandangan Iklan. Pemasaran Digital, Citra Merek, Kepuasan Penumpang: Advertising, Digital Marketing, Brand Image, Passenger Satisfaction |
Subjects: | 600 Teknologi dan Ilmu-ilmu Terapan > 650-659 Manajemen dan Ilmu yang Berkaitan > 658.81 Manajemen Pemasaran |
Divisions: | Fakultas Ilmu Sosial dan Humaniora > Manajemen |
Depositing User: | Lia Priscilla |
Date Deposited: | 31 Oct 2023 08:46 |
Last Modified: | 31 Oct 2023 08:46 |
URI: | http://repository.upbatam.ac.id/id/eprint/5683 |
Actions (login required)
View Item |