Pengaruh Promosi, Citra Merek dan Kepercayaan terhadap Keputusan Pembelian Pengguna Aplikasi Bukalapak di Kota Batam

Anan, Chairul (2023) Pengaruh Promosi, Citra Merek dan Kepercayaan terhadap Keputusan Pembelian Pengguna Aplikasi Bukalapak di Kota Batam. Skripsi thesis, Prodi Manajemen.

[img] Text
cover s.d bab III.pdf - Submitted Version

Download (11MB)
[img] Text
bab IV s.d bab V.pdf - Submitted Version
Restricted to Registered users only

Download (6MB) | Request a copy

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh promosi, citra merek dan kepercayaan terhadap keputusan pembelian pengguna aplikasi bukalapak di Kota Batam. Penelitian ini menggunakan metode kuantitatif. Ada pun populasi dari sampel sebanyak 100 responden yang menggunakan aplikasi bukalapak minimal satu kali. Teknik pengambilan sampel yang digunakan adalah perposive sampling dengan kriteria tertentu untuk dijadikan sampel. Pengolahan data menggunakan SPSS versi 25. Metode analisis yang digunakan dalam penelitian ini adalah uji statistik deskriptif, uji validitas dan uji reliabilitas, uji asumsi klasik, uji pengaruh, uji hipotesis. Hasil analisis penelitian membuktikan bahwa variabel citra merek dengan nilai signifikan 0,01 < 0,05 dan variabel kepercayaan 0,02 < 0,05 memiliki pengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian, sedangkan variabel promosi dengan nilai signifikan 0,166 > 0,05 tidak memiliki pengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Uncontrolled Keywords: Promosi, Citra Merek, Kepercayaan, Keputusan Pembelian: Promotion, Brand Image, Trust, Purchase Decision
Subjects: 600 Teknologi dan Ilmu-ilmu Terapan > 650-659 Manajemen dan Ilmu yang Berkaitan > 658.81 Manajemen Pemasaran
Divisions: Fakultas Ilmu Sosial dan Humaniora > Manajemen
Depositing User: Susila Novmbrita
Date Deposited: 31 Oct 2023 08:06
Last Modified: 31 Oct 2023 08:06
URI: http://repository.upbatam.ac.id/id/eprint/5660

Actions (login required)

View Item View Item