Pengaruh Citra Merek, Kualitas Produk dan Kepercayaan terhadap Keputusan Pembelian pada E-Commerce Shopee

Nababan, Apriati (2023) Pengaruh Citra Merek, Kualitas Produk dan Kepercayaan terhadap Keputusan Pembelian pada E-Commerce Shopee. Skripsi thesis, Prodi Manajemen.

[img] Text
cover s.d bab III.pdf - Submitted Version

Download (14MB)
[img] Text
bab IV s.d bab V.pdf - Submitted Version
Restricted to Registered users only

Download (6MB) | Request a copy

Abstract

Berbagai jenis peningkatan dibidang teknologi semakin diperlihatkan yang mana saat berbagai jenis kegiatan dapat dilakukan melalui akses internet sehingga penggunaan internet semakin meningkat. Dari banyaknya hal baru yang ditimbulkan internet yaitu salah satunya pasar online. Banyak dari kalangan pebisnis yang memanfaatkannya dengan membuat bisnis secara online atau lebih sering dikenal dengan e-commerce. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui apakah variabel citra merek, kualitas produk dan kepercayaan memberikan pengaruh terhadap keputusan pembelian pada e-commerce shopee. Populasi yang dijadikan pada penelitian ini ialah penduduk yang berdomisili di perumahan muka kuning indah 1. Jumlah sampel yang digunakan sebanyak 120 orang, sampel diambil dengan metode non probability sampling serta instrumen yang digunakan ialah purposive sampling. Metode pengumpulan data yang digunakan yaitu kuesioner dengan skala likert. SPSS versi 26 digunakan untuk mengolah data. Hasil dari penelitian ini menunjukkan bahwa citra merek secara parsial berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian pada shopee yang ditunjukkan dengan nilai t hitung (3,150) > t tabel (1,980) serta nilai sig 0,002 < 0,05. Kualitas produk secara parsial tidak berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian pada e-commerce shopee dibuktikan dengan nilai t hitung (-0,412) < t tabel (1,980) dan signifikan 0,681> 0,05. Kepercayaan secara parsial berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian pada e-commerce shopee dibuktikan dengan nilai t hitung (7,387) > t tabel (1,980) dan nilai sig 0,000 < 0,05. Citra merek, kualitas produk dan kepercayaan secara simultan berpengaruh terhadap keputusan pembelian pada e-commerce shopee dengan nilai F hitung (59,588) > F tabel (2,68) dan nilai sig 0,000 < 0,05. Nilai adjusted R square sebesar 0,596 atau 59,6% variabel independen mempengaruhi variabel dependen sedangkan untuk sisanya 40,4% dipengaruhi variabel lain yang tidak terdapat pada penelitian ini

Item Type: Thesis (Skripsi)
Uncontrolled Keywords: Citra merek, Kualitas produk, Kepercayaan dan Keputusan pembelian: Brand image, Product quality, Trust and Purchase decision
Subjects: 600 Teknologi dan Ilmu-ilmu Terapan > 650-659 Manajemen dan Ilmu yang Berkaitan > 658.81 Manajemen Pemasaran
Divisions: Fakultas Ilmu Sosial dan Humaniora > Manajemen
Depositing User: Susila Novmbrita
Date Deposited: 31 Oct 2023 07:32
Last Modified: 31 Oct 2023 07:32
URI: http://repository.upbatam.ac.id/id/eprint/5652

Actions (login required)

View Item View Item