Pengaruh Kualitas Produk, Promosi dan Citra Merek terhadap Kepuasan Pelanggan Produk Meco Fruit Tea pada PT Prima Niaga Indomas

Yvonne, Alicia (2023) Pengaruh Kualitas Produk, Promosi dan Citra Merek terhadap Kepuasan Pelanggan Produk Meco Fruit Tea pada PT Prima Niaga Indomas. Skripsi thesis, Prodi Manajemen.

[img] Text
cover s.d bab III.pdf - Submitted Version

Download (12MB)
[img] Text
bab IV s.d bab V.pdf - Submitted Version
Restricted to Registered users only

Download (4MB) | Request a copy

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk menginvestigasi dampak kualitas produk, promosi, dan citra merek terhadap kepuasan pelanggan di PT Prima Niaga Indomas, terkait dengan produk Meco Fruit Tea. Penelitian ini menggunakan metode kuantitatif dengan melibatkan 119 pelanggan PT Prima Niaga Indomas sebagai sampel penelitian, yang dipilih menggunakan rumus Cochran. Pengumpulan data dilakukan melalui penggunaan kuesioner. Data dianalisis menggunakan perangkat lunak SPSS 25, dan teknik analisis data mencakup uji statistik deskriptif, uji kualitas data, uji asumsi klasik, uji pengaruh, dan uji hipotesis. Berdasarkan hasil regresi linear berganda, kualitas produk (X1) memiliki pengaruh sebesar 0,174 atau 17,4% terhadap kepuasan pelanggan di PT Prima Niaga Indomas, promosi (X2) memiliki pengaruh sebesar 0,424 atau 42,4% terhadap kepuasan pelanggan di PT Prima Niaga Indomas, dan citra merek memiliki pengaruh sebesar 0,647 atau 64,7% terhadap kepuasan pelanggan di PT Prima Niaga Indomas. Secara keseluruhan, kualitas produk, promosi, dan citra merek berpengaruh sebesar 69,2% terhadap kepuasan pelanggan di PT Prima Niaga Indomas, seperti yang diperlihatkan oleh koefisien determinasi (R2 ). Berdasarkan hasil uji hipotesis, dapat disimpulkan bahwa kualitas produk, promosi, dan citra merek memiliki pengaruh positif dan signifikan baik secara parsial maupun secara simultan terhadap kepuasan pelanggan di PT Prima Niaga Indomas.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Uncontrolled Keywords: Kualitas Produk, Promosi, Citra Merek,Kepuasan Pelanggan: Product Quality, Promotion, Brand Image, Customer Satisfaction
Subjects: 600 Teknologi dan Ilmu-ilmu Terapan > 650-659 Manajemen dan Ilmu yang Berkaitan > 658.81 Manajemen Pemasaran
Divisions: Fakultas Ilmu Sosial dan Humaniora > Manajemen
Depositing User: Susila Novmbrita
Date Deposited: 31 Oct 2023 07:24
Last Modified: 31 Oct 2023 07:24
URI: http://repository.upbatam.ac.id/id/eprint/5649

Actions (login required)

View Item View Item