Pengaruh Motivasi Belajar, Fasilitas Belajar dan Kepercayaan Diri terhadap Prestasi Mahasiswa Prodi Akuntansi di Kota Batam

Sitompul, Megawati (2023) Pengaruh Motivasi Belajar, Fasilitas Belajar dan Kepercayaan Diri terhadap Prestasi Mahasiswa Prodi Akuntansi di Kota Batam. Skripsi thesis, Prodi Akuntansi.

[img] Text
cover s.d bab III.pdf - Submitted Version

Download (1MB)
[img] Text
bab IV s.d bab V.pdf - Submitted Version
Restricted to Registered users only

Download (4MB) | Request a copy

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis pengaruh motivasi belajar, fasilitas belajar dan kepercayaan diri terhadap prestasi belajar mahasiswa jurusan akuntansi di Kota Batam. Penelitian ini menggunakan pendekatan statistik deskriptif dan kuantitatif dengan populasi mahasiswa kota Batam jurusan Akuntansi dan sampel dalam penelitian ini berjumlah 100 responden yang dipilih dengan menggunakan teknik non probability sampling dan menggunakan kuesioner sebagai instrumen pengumpulan data. Dari hasil analisis data diperoleh hasil bahwa motivasi belajar berpengaruh terhadap prestasi belajar dengan t hitung (2,165) > t tabel (1,290), fasilitas belajar berpengaruh terhadap prestasi belajar dengan t hitung (1,001) > t tabel (1,290) dan kepercayaan diri berpengaruh terhadap prestasi belajar dengan t hitung (4,478) > t tabel (1,290). Secara simultan hasil uji F motivasi belajar, fasilitas belajar dan kepercayaan diri berpengaruh terhadap prestasi belajar dengan F hitung (49,188) > F tabel 2,70)

Item Type: Thesis (Skripsi)
Uncontrolled Keywords: Motivasi Belajar, Fasilitas Belajar, Kepercayaan Diri, Prestasi Mahasiswa:Learning Motivation, Learning Facilities, Self Confidence, Learning Achievement
Subjects: 600 Teknologi dan Ilmu-ilmu Terapan > 650-659 Manajemen dan Ilmu yang Berkaitan > 658.1511 Akuntansi Manajerial, Akuntansi Manajemen
Divisions: Fakultas Ilmu Sosial dan Humaniora > Akuntansi
Depositing User: Susila Novmbrita
Date Deposited: 31 Oct 2023 02:51
Last Modified: 31 Oct 2023 02:51
URI: http://repository.upbatam.ac.id/id/eprint/5578

Actions (login required)

View Item View Item