Pengaruh Pengetahuan Pajak, Kualitas Pelayanan dan Sanksi Perpajakan terhadap Kepatuhan Wajib Pajak di KPP Pratama Batam Selatan

Saragih, Elisabet Yunita Br (2023) Pengaruh Pengetahuan Pajak, Kualitas Pelayanan dan Sanksi Perpajakan terhadap Kepatuhan Wajib Pajak di KPP Pratama Batam Selatan. Skripsi thesis, Prodi Akuntansi.

[img] Text
cover s.d bab III.pdf - Submitted Version

Download (18MB)
[img] Text
bab IV s.d bab V.pdf - Submitted Version
Restricted to Registered users only

Download (4MB) | Request a copy

Abstract

Penelitian ini bertujuan bertujuan untuk mengetahui bagaimana pengaruh pengetahuan perpajakan, kualitas pelayanan dan sanksi perpajakan terhadap kepatuhan wajib pajak di KPP Pratama Batam Selatan. Penelitian ini berfokus pada wajib pajak orang pribadi yang terdaftar di KPP Pratama Batam Selatan. Metodologi yang diguanakan dalam penelitian digunakan pendekatan kuantitatif dengan menggunan metode analisis linier berganda. Menggunakan data primer berupa kuesioner yang dikumpulkan dari WPOP di KPP Pratama Batam Selatan dan data sekunder berupa jumlah WPOP terdaftar di KPP Pratama Batam Selatan yang dikumpulkan dari kantor pajak. Metode pemilihan sampel menggunakan Random sampling, bersama dengan 100 responden. Metode analisis data yang digunakan dalam penelitian ini adalah SPSS 25 dan semua instrumen harus melewati beberapa pengujian sebelum dianggap valid dan reliabel dan harus lolos uji asumsi klasik, seperti uji normalitas, multikolinearitas dan heteroskedastisitas. Analisis linier berganda digunakan untuk menentukan hubungan variabel x dan y, setelah itu dilakukan uji hipotesis secara parsial (uji t) dan simultan (uji F), uji determinasi untuk menguji hipotesis. Menurut temuan penelitian ini, kualitas pelayanan tidak memiliki pengaruh yang signifikan terhadap kepatuhan wajib pajak di KPP Pratama Batam Selatan, sedangkan pengetahuan pajak dan sanksi perpajakan memiliki pengaruh positif signifikan terhadap kepatuhan wajib pajak di KPP Pratama Batam Selatan. Serta secara simultan pengetahuan pajak, kualitas pelayanan dan sanksi perpajakan berpengaruh signifikan terhadap WPOP di KPP Pratama Batam Selatan.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Uncontrolled Keywords: Pengetahuan Pajak, Kualitas Pelayanan, Sanksi Perpajakan, Kepatuhan Wajib Pajak: Tax Knowledge, Service Quality, Tax Sanctions, Taxpayer Compliance
Subjects: 600 Teknologi dan Ilmu-ilmu Terapan > 650-659 Manajemen dan Ilmu yang Berkaitan > 657.661 Akuntansi Publik, Akuntansi Pemerintah, Akuntansi Pemerintahan
Divisions: Fakultas Ilmu Sosial dan Humaniora > Akuntansi
Depositing User: Susila Novmbrita
Date Deposited: 31 Oct 2023 02:12
Last Modified: 31 Oct 2023 02:12
URI: http://repository.upbatam.ac.id/id/eprint/5560

Actions (login required)

View Item View Item