Pengaruh Tagar 2019 Ganti Presiden terhadap Perilaku Pemilih Pemula di Kota Batam (Studi pada Siswa SMAN 15 Batam)

Mardianti, Mawar Kusuma (2019) Pengaruh Tagar 2019 Ganti Presiden terhadap Perilaku Pemilih Pemula di Kota Batam (Studi pada Siswa SMAN 15 Batam). Skripsi thesis, Prodi Ilmu Komunikasi.

[img] Text
cover s.d bab III.pdf - Submitted Version

Download (1MB)
[img] Text
bab IV s.d V.pdf - Submitted Version
Restricted to Registered users only

Download (591kB) | Request a copy

Abstract

Penelitian ini membahas tentang (pengaruh tagar 2019 ganti presiden terhadap perilaku pemilih pemula di kota batam (Studi pada siswa Sma 15 Batam).Penelitian ini dilakukan dengan tujuan untuk menguji pengaruh tagar 2019ganti presiden terhadap perilaku pemilih pemula. Penelitian ini diharapkan memiliki manfaat bagi peneliti untuk menambah pengetahuan serta sebagai dasar penelitian selanjutnya. Teknik pengambilan sampel menggunakan simple random sampling. Responden pada penelitian ini siswa kelas 3 pada SMAN 15 Batam. Teknik pengumpulan data yang digunakan adalah dengan kuesioner. Metode yang digunakan adalah pendekatan kuantitatif. Berdasarkan pengujian nilai R Square mendapat hasil 0,444. Hal ini berarti bahwa 44,4% nilai perilaku pemilih (Y) dipengaruhi oleh tagar (X1) dan media sosial (X2) sedangkan sisanya sebanyak 55,6 % dijelaskan oleh variabel lain yang tidak dimasukan oleh peneliti disebut variabel bebas. Hasil penelitian uji T Tagar2019 gantipresiden (X1) terhadap perilaku pemilih pemula (Y) dengan t hitung (9,901) > t tabel (1,971) dan nilai signifikansi Tagar sebesar 0,000 < 0,05 serta untuk Media sosial (X2) terhadap perilaku pemilih pemula (Y) t hitung (6,50) > t tabel (1,971) dan nilai signifikansi media sosial sebesar 0,000<0,05. Dapat disimpulkan bahwa tagar 2019 ganti presiden berpengaruh dan signifikan terhadap perilaku pemilih pemula di kota batam (Studi pada siswa SMA 15 BATAM).

Item Type: Thesis (Skripsi)
Uncontrolled Keywords: Tagar 2019 ganti presiden, Media Sosial, perilaku pemilih: Hashtag 2019 Replaces the President, Social Media, Voter Behavior
Subjects: 300 Ilmu Sosial > 300 - 309 Sosiologi dan Antropologi > 302.23 Media Komunikasi, Media Massa
Divisions: Fakultas Ilmu Sosial dan Humaniora > Ilmu Komunikasi
Depositing User: Susila Novmbrita
Date Deposited: 30 Oct 2023 06:34
Last Modified: 30 Oct 2023 06:34
URI: http://repository.upbatam.ac.id/id/eprint/5515

Actions (login required)

View Item View Item