Pengaruh Celebrity Endorsement di Instagram terhadap Brand Image Produk Erto’s Skincare pada Remaja di Kota Batam

Husnah, Putri Azimmatul (2019) Pengaruh Celebrity Endorsement di Instagram terhadap Brand Image Produk Erto’s Skincare pada Remaja di Kota Batam. Skripsi thesis, Prodi Ilmu Komunikasi.

[img] Text
cover s.d bab III.pdf - Submitted Version

Download (2MB)
[img] Text
bab IV s.d V.pdf - Submitted Version
Restricted to Registered users only

Download (732kB) | Request a copy

Abstract

Pada era 21 ini banyak pelaku usaha yang menjual produk kecantikan yang sejenis sehingga membuat para pelaku usaha terus meningkatkan penjualan produk mereka dan memperkenalkan serta memasarkannya dengan beriklan menggunakan selebriti atau biasanya dikenal dengan istilah Celebrity Endorsement. Media beriklan yang sering digunakan pada saat ini ialah media sosial seperti Instagram. Salah satu pelaku usaha yang menggunakan Celebrity Endorsement dan menggunakan media social instagram dalam memperkanalkan dan memasarkan produknya ialah Pt. Erto Berjaya International. Dalam beriklan pelaku usaha perlu membentuk persepsi baik masyarakat terhadap produk yang diiklankann (Brand Image). Tujuan dari penelitian ini untuk dapat mengetahui adanya pengaruh Celebrity Endorsement terhadap Brand Image Produk Erto’s Skincare dan pengaruh media sosial Instagram dalam memperkuat hubungan antara Celebrity Endorsement dengan Brand Image. Teknik pengambilan sample yang dilakukan dengan menggunakan Simple Random Sampling dengan menggunakan teknik pengumpulan data ialah dengan melakukan penyebaran kuesioner sebanyak 398 kuesioner. Hasil penelitian menyatakan pada hipotesis pertama, bahwa Celebrity Endorsement berpengaruh terhadap Brand Image produk Erto’s Skincare dengan nilai t hitung 17,662 > t tabel yaitu 1,966 dengan nilai signifikansi (0,000 < 0,05). Untuk uji MRA menyatakan bahwa media sosial Instagram merupakan “moderator homologizer” yang dimana dapat memperkuat hubungan antara variabel Celebrity Endorsement (X) dengan variabel Brand Image (Y) dengan nilai signifikansi variabel media sosial 0,075 > 0,05.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Uncontrolled Keywords: Celebrity Endorsement, Brand Image, Media Sosial: Celebrity Endorsement, Brand Image, Social Media
Subjects: 300 Ilmu Sosial > 300 - 309 Sosiologi dan Antropologi > 302.23 Media Komunikasi, Media Massa
Divisions: Fakultas Ilmu Sosial dan Humaniora > Ilmu Komunikasi
Depositing User: Susila Novmbrita
Date Deposited: 30 Oct 2023 08:52
Last Modified: 30 Oct 2023 08:52
URI: http://repository.upbatam.ac.id/id/eprint/5513

Actions (login required)

View Item View Item