Pengaruh Kualitas Pelayanan dan Kepuasan Terhadap Loyalitas Pelanggan (Studi Kasus pada Pengguna TV Kabel MCN di Kota Batam)

Pranoto, Emelina (2019) Pengaruh Kualitas Pelayanan dan Kepuasan Terhadap Loyalitas Pelanggan (Studi Kasus pada Pengguna TV Kabel MCN di Kota Batam). Skripsi thesis, Prodi Manajemen.

[img] Text
cover s.d bab III.pdf - Submitted Version

Download (10MB)
[img] Text
bab IV s.d bab V.pdf - Submitted Version
Restricted to Registered users only

Download (5MB) | Request a copy

Abstract

Dewasa ini banyak perusahaan yang sangat menyadari akan arti pentingnya loyalitas konsumen pada suatu produk atau jasa yang dihasilkan oleh perusahaan tersebut. Loyalitas pelanggan akan terjadi ketika muncul kepuasan atas produk atau jasa. Kualitas pelayanan dan kepuasan menjadi hal yang sangat penting bagi loyalitas pelanggan. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk menentukan apakah kualitas pelayanan dan kepuasan berpengaruh terhadap loyalitas pelanggan Tv Kabel MCN di Kota Batam. Penelitian ini menggunakan analisis regresi linier berganda, uji T untuk mengetahui pengaruh secara parsial, uji F untuk mengetahui pengaruh secara simultan dan uji koefisien determinasi R2 untuk mengetahui seberapa kuat tingkat pengaruh variabel independen terhadap variabel dependen dan dengan menggunakan teknik pengumpulan data yaitu purposive sampling dengan total 144 responden. Dengan menggunakan program perangkat lunak SPSS versi 20. Hasil penelitian ini adalah: kualitas pelayanan mempengaruhi loyalitas pelanggan secara signifikan. Kepuasan berpengaruh signifikan terhadap loyalitas pelanggan. Kualitas pelayanan dan kepuasan secara simultan berpengaruh signifikan terhadap kinerja karyawan

Item Type: Thesis (Skripsi)
Uncontrolled Keywords: Kualitas Pelayanan, Kepuasan, Loyalitas Pelanggan: Service Quality, Satisfaction, Customer Loyalty
Subjects: 600 Teknologi dan Ilmu-ilmu Terapan > 650-659 Manajemen dan Ilmu yang Berkaitan > 658.3 Manajemen Personalia, Manajemen Sumber Daya Manusia, Manajemen SDM
Divisions: Fakultas Ilmu Sosial dan Humaniora > Manajemen
Depositing User: Lia Priscilla
Date Deposited: 28 Oct 2023 11:06
Last Modified: 28 Oct 2023 11:06
URI: http://repository.upbatam.ac.id/id/eprint/5451

Actions (login required)

View Item View Item