Purnama, Hendra (2019) Analisis Kualitas Layanan Website Badan Keamanan Laut Republik Indonesia Menggunakan Metode Webqual 4.0. Skripsi thesis, Prodi Sistem Informasi.
Text
cover s.d bab III.pdf - Submitted Version Download (868kB) |
|
Text
bab IVs.d V.pdf - Submitted Version Restricted to Registered users only Download (453kB) | Request a copy |
Abstract
Metode WebQual merupakan salah satu metode atau teknik pengukuran kualitas website berdasarkan persepsi pengguna akhir. Metode ini merupakan pengembangan dari Metode Servqual yang disusun oleh Parasuraman, yang banyak digunakan sebelumnya pada pengukuran kualitas jasa. Instrumen penelitian pada WebQual tersebut dikembangkan dengan metode Quality Function Development (QFD). WebQual sudah mulai dikembangkan sejak tahun 1998 dan telah mengalami beberapa iterasi dalam penyusunan dimensi dan butir�butir pertanyaannya. WebQual 4.0 tersebut disusun berdasarkan penelitian pada tiga dimensi, yaitu usability, information quality dan interaction quality. Dalam proses analisis digunakan tahapan penarikan sampel responden terhadap 151 responden yang terdiri dari pengguna website Badan Keamanan Laut Republik Indonesia. Tahapan berikutnya adalah analisis data yang terdiri dari uji validitas, uji reliabilitas dan penilaian dengan skala likert. Pada uji validitas menggunakan rumus person correlation sedangkan uji reliabilitas menggunakan rumus Alpha Cronbach’s. Dalam penilaian menggunakan skala likert.
Item Type: | Thesis (Skripsi) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | WebQual, Validitas, Reliabilitas, Skala Likert: WebQual, validity, reliability, Likert Scale |
Subjects: | 000 Karya Umum > 000-009 Ilmu Umum dan Komputer > 004.21 Sistem Analis dan Desain Komputer |
Divisions: | Fakultas Teknik dan Komputer > Sistem Informasi |
Depositing User: | Susila Novmbrita |
Date Deposited: | 28 Oct 2023 07:53 |
Last Modified: | 28 Oct 2023 07:53 |
URI: | http://repository.upbatam.ac.id/id/eprint/5415 |
Actions (login required)
View Item |