Pengaruh Kemasan dan Harga terhadap Keputusan Pembelian Konsumen pada PT Batam Inti Sarana Adidaya

Baskoro, Roy Hadi (2019) Pengaruh Kemasan dan Harga terhadap Keputusan Pembelian Konsumen pada PT Batam Inti Sarana Adidaya. Skripsi thesis, Prodi Manajemen.

[img] Text
cover s.d bab III.pdf - Submitted Version

Download (922kB)
[img] Text
bab IV s.d V.pdf - Submitted Version
Restricted to Registered users only

Download (638kB) | Request a copy

Abstract

Perkembangan teknologi yang begitu pesat, menyebabkan perubahan yang besar pada pasar. Seiring dengan perubahan yang terjadi didunia pemasaran, maka para pelaku bisnispun harus berubah karena persaingan antar perusahaan yang sejenis maupun yang tidak sejenis dalam menguasai pasar akan semakin meningkat. Kondisi pasar yang semakin bervariasi ini semakin membuat konsumen memilih dalam melakukan pembelian dan semakin kritis dalam prilaku pembelinya. Seperti salah satu jenis produk yang diminati masyarakat adalah perusahaan roti (bakery) yang menyajikan berbagai jenis roti. Perkembangan bisnis roti (bakery) di Indonesia ini semakin berkembang. Hal ini dapat dilihat dari banyaknya toko atau perusahaan roti yang bermunculan dikarenakan sudah menjadi kehidupan bagi mayoritas orang pada jaman sekarang. Pt Batam Inti Sarana Adidaya atau yang lebih dikenal dengan nama JOHN’S Bakery merupakan salah satu perusahaan yang telah berkembang di kota Batam dan beralamatkan pada komplek ruko Cipta Puri blok DD no 4. JOHN’S Bakery merupakan salah satu tempat yang banyak digemari masyarakat. JOHN’S Bakery juga tidak hanya menyediakan roti, akan tetapi ada berbagai macam makanan dan minuman yang tersedia di JOHN’S Bakery tersebut. Para pengusaha roti (bakery) saling berlomba untuk memvariasikan produk, rasa, sajian, kemasan dan harga yang memadai. Oleh karena itu, perusahaan harus menetapkan strategi yang tepat. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui kemasan dan harga terhadap keputusan pembelian konsumen pada PT Batam Inti Sarana Adidaya di kota Batam Kecamatan Sekupang. Ukuran sampel dari rata-rata responden sebesar 151 populasi menggunakan rumus Slovin adalah sebanyak 110 responden dengan karakteristik, yaitu: umur, jenis kelamin dan pekerjaan. Hasil pada penelitian ini menujukkan bahwa secara parsial kemasan dan harga berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Uncontrolled Keywords: Kemasan, Harga, Keputusan Pembelian: packaging, price, purchase decision
Subjects: 600 Teknologi dan Ilmu-ilmu Terapan > 650-659 Manajemen dan Ilmu yang Berkaitan > 658.81 Manajemen Pemasaran
Divisions: Fakultas Ilmu Sosial dan Humaniora > Manajemen
Depositing User: Susila Novmbrita
Date Deposited: 28 Oct 2023 06:25
Last Modified: 28 Oct 2023 06:25
URI: http://repository.upbatam.ac.id/id/eprint/5377

Actions (login required)

View Item View Item