Pengaruh Promosi dan Kualitas Layanan terhadap Kepuasan Tamu pada PT Tri Sukses Sejati Go Massage Batam

Nerli, Nerli (2019) Pengaruh Promosi dan Kualitas Layanan terhadap Kepuasan Tamu pada PT Tri Sukses Sejati Go Massage Batam. Skripsi thesis, Prodi Manajemen.

[img] Text
cover s.d bab III.pdf - Submitted Version

Download (1MB)
[img] Text
bab IV s.d V.pdf - Submitted Version
Restricted to Registered users only

Download (932kB) | Request a copy

Abstract

Dalam Perkembangan dunia sekarang, persaingan usaha pijat biasanya di sebut Massage semakin kompetitif menyebabkan setiap perusahaan harus terus berusaha untuk memenangkan persaingan yang semakin ketat ini melalui teknik marketing. PT Tri Sukses Sejati Go Massage Batam merupakan salah satu jasa panti pijat. Promosi dan Kualitas Layanan merupakan salah satu faktor bagi Kepuasan Tamu yang diinginkan. Setiap tamu menginginkan pelayanan yang baik dan ramah sehingga tamu akan memutuskan untuk menggunakan layanan jasa tersebut. Penelitian ini bertujuan untuk memperoleh bukti empiris mengenai pengaruh Promosi dan Kualitas Layanan terhadap Kepuasan Tamu pada PT Tri Sukses Sejati Go Massage Batam. Populasi dalam penelitian ini berdasarkan rata-rata jumlah tamu tiap bulannya yang berjumlah 205 orang. Sampel yang digunakan pada penelitian ini adalah 100 responden yang diperoleh melalui rumus Slovin. Teknik pengambilan sampel yang digunakan dalam penelitian ini berupa teknik pengambilan sampel secara kebetulan atau incidental sampling. Data penelitian ini berupa data primer yang diperoleh dengan metode kuesioner dan diuji dengan menggunakan metode analisis regresi berganda dengan bantuan Software SPSS versi 20.Hasil penelitian menunjukkan bahwa nilai signifikan uji F sebesar 0,000 dan lebih kecil dari 0,05 sehingga secara simultan, Promosi dan Kualitas Layanan berpengaruh signifikan terhadap kepuasan Tamu.Sementara secara parsial, nilai signifikan uji T untuk variabel Promosi dan Kualitas Layanan masing-masing sebesar 0,000 sehingga dapat disimpulkan bahwa promosi dan kualitas layanan berpengaruh signifikan terhadap kepuasan tamu.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Uncontrolled Keywords: Promosi, Kualitas Layanan, Kepuasan Tamu: Promotion, Service Quality, Guest Satifaction
Subjects: 600 Teknologi dan Ilmu-ilmu Terapan > 650-659 Manajemen dan Ilmu yang Berkaitan > 658.81 Manajemen Pemasaran
Divisions: Fakultas Ilmu Sosial dan Humaniora > Manajemen
Depositing User: Susila Novmbrita
Date Deposited: 28 Oct 2023 05:41
Last Modified: 28 Oct 2023 05:41
URI: http://repository.upbatam.ac.id/id/eprint/5362

Actions (login required)

View Item View Item