Pengaruh Harga dan Kualitas Pelayanan terhadap Keputusan Pembelian dan Loyalitas Pelanggan pada PT Benteng Indo Bangunan

Saputra, Hermansyah (2019) Pengaruh Harga dan Kualitas Pelayanan terhadap Keputusan Pembelian dan Loyalitas Pelanggan pada PT Benteng Indo Bangunan. Skripsi thesis, Prodi Manajemen.

[img] Text
cover s.d bab III.pdf - Submitted Version

Download (645kB)
[img] Text
bab IV s.d V.pdf - Submitted Version
Restricted to Registered users only

Download (601kB) | Request a copy

Abstract

Persaingan bisnis saat ini semakin sengit, terutama dengan adanya kemajuan teknologi dan informasi, para pelanggan dapat memiliki informasi yang akurat tentang produk-produk yang tersedia di pasaran. Perkembangan tersebut dapat dilihat dengan banyaknya bermunculan toko, minimarket, supermarket, toserba, serta perusahaan yang menawarkan berbagai keunggulan yang dimiliki suatu produk barang atau jasa. Bagi produsen, ini adalah risiko dikarenakan semakin banyak produk barang dan jasa yang beredar di pasar, maka akan semakin ketat persaingan yang terjadi dalam dunia bisnis, oleh karena itu untuk memimpin persaingan bisnis, produsen harus memanfaatkan peluang bisnis yang ada serta menerapkan strategi pemasaran yang tepat untuk dapat menguasai pasaran. Hal ini juga terjadi pada PT Benteng Indo Bangunan, PT Benteng Indo Bangunan adalah perusahaan yang bergerak di bidang distributor dan pemasok bahan bangunan yang menjual barang-barang seperti pipa rucika, pipa wavin, fitting, plywood, lem pipa, keran, seal tape dan barang-barang lainnya. Penelitian ini bertujuan untuk mengidentifikasi pengaruh harga dan kualitas layanan terhadap keputusan pembelian dan loyalitas pelanggan kepada PT Benteng Indo Bangunan. Teknik sampel yang digunakan untuk mengumpulkan data dalam penelitian ini adalah pengambilan sampel majemuk dengan metode mendistribusikan kuesioner kepada pelanggan. Dengan total kuesioner adalah 149 pelanggan dari PT Benteng Indo Bangunan. Data dianalisis dengan menggunakan Structural Equation Model (SEM). Hasil penelitian ini menyatakan bahwa harga memiliki pengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian. Harga berpengaruh positif dan signifikan terhadap kualitas layanan. Harga berpengaruh positif dan signifikan terhadap loyalitas pelanggan. Keputusan pembelian memiliki pengaruh positif dan signifikan terhadap loyalitas pelanggan. Kualitas layanan berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian. Dan, kualitas layanan berpengaruh positif dan signifikan terhadap loyalitas pelanggan

Item Type: Thesis (Skripsi)
Uncontrolled Keywords: Harga, Kualitas Layanan, Keputusan Pembelian, Loyalitas Pelanggan: Price, Service Quality, Purchase Decision, Customer Loyalty
Subjects: 600 Teknologi dan Ilmu-ilmu Terapan > 650-659 Manajemen dan Ilmu yang Berkaitan > 658.81 Manajemen Pemasaran
Divisions: Fakultas Ilmu Sosial dan Humaniora > Manajemen
Depositing User: Susila Novmbrita
Date Deposited: 28 Oct 2023 04:54
Last Modified: 28 Oct 2023 04:54
URI: http://repository.upbatam.ac.id/id/eprint/5347

Actions (login required)

View Item View Item