Fiki, Fiki (2019) Pengaruh Harga dan Promosi terhadap Keputusan Pembelian Minyak Goreng Siip pada Masyarakat di Kota Batam. Skripsi thesis, Prodi Manajemen.
Text
cover sd. bab III.pdf - Submitted Version Download (663kB) |
|
Text
bab IV s.d V.pdf - Submitted Version Restricted to Registered users only Download (220kB) | Request a copy |
Abstract
Perkembangan dunia usaha pada saat ini ditandai dengan makin ketatnya persaingan. Persaingan global sudah menjadi fenomena tak terhindarkan dalam perdagangan barang atau jasa, yang ditandai dengan perubahan-perubahan pada bidang komunikasi, informasi dan teknologi. Tantangan tim pemasar sangat beragam mulai dari memiliki media elektoronik yang canggih, memahami strategi berbasis pendekatan dengan masyarakat, memberikan pelayanan yang prima, mampu memetakan lokasi penjualan, dan memiliki komitmen menjadi pemasar yang sukses. Setiap produsen selalu berusaha melalui produk yang dihasilkan untuk mencapai tujuan dan sasaran perusahaan. Produk yang dihasilkan dapat terjual atau dibeli konsumen dengan tingkat harga yang memberikan keuntungan perusahaan jangka panjang. Melalui produk yang dijual, perusahaan dapat menjamin kehidupan setiap karyawan dan menjaga kestabilan usaha terus berkembang. Dalam rangka produsen memikirkan kegiatan pemasaran produknya, jauh sebelum produk dihasilkan sampai produk dikonsumsi. Upaya mencapai tujuan, perusahaan mengarahkan kegiatan usahanya untuk menghasilkan produk berkualitas dan memberikan kepuasan konsumen, sehingga dalam jangka panjang perusahaan mendapatkan keuntungan. Alhasil, perusahaan berlomba-lomba menjadikan produk yang lebih unggul dari pesaing lain menjadi yang terbaik. Minyak goreng Siip juga bersaing untuk menyediakan produk yang terjangkau bagi semua orang dengan harga lebih murah sehingga konsumen menjadi tertarik. Penelitian ini dilakukan untuk mengetahui pengaruh harga dan promosi terhadap keputusan pembelian. Penelitian ini dilakukan di Pulau Batam, Distrik Nagoya dan penelitian ini adalah penelitian deskriptif kuantitatif dengan menggunakan 100 sampel yang diambil dengan metode incidentaly sampling. Data yang dikumpulkan diuji menggunakan analisis regresi berganda dengan aplikasi SPSS 20. Hasil pengujian membuktikan bahwa harga berpengaruh signifikan dan positif terhadap keputusan pembelian pada tingkat signifikansi 0,000 <0,05, promosi berpengaruh signifikan dan positif terhadap keputusan pembelian dengan nilai signifikansi 0,000 <0,05 dan harga dan promosi berpengaruh positif signifikan pada niat beli dengan nilai signifikansi 0,000 <0,05.
Item Type: | Thesis (Skripsi) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Harga, Promosi, Keputusan Pembelian: Price, Promotion, Purchase Decision |
Subjects: | 600 Teknologi dan Ilmu-ilmu Terapan > 650-659 Manajemen dan Ilmu yang Berkaitan > 658.81 Manajemen Pemasaran |
Divisions: | Fakultas Ilmu Sosial dan Humaniora > Manajemen |
Depositing User: | Susila Novmbrita |
Date Deposited: | 28 Oct 2023 04:51 |
Last Modified: | 28 Oct 2023 04:51 |
URI: | http://repository.upbatam.ac.id/id/eprint/5345 |
Actions (login required)
View Item |