Pengaruh Citra Merek dan Harga terhadap Keputusan Pembelian Semen Holcim pada PT Kinco Prima Batam

Sihombing, Alvin Yordi (2019) Pengaruh Citra Merek dan Harga terhadap Keputusan Pembelian Semen Holcim pada PT Kinco Prima Batam. Skripsi thesis, Prodi Manajemen.

[img] Text
cover s.d bab III.pdf - Submitted Version

Download (940kB)
[img] Text
bab IV s.d V.pdf - Submitted Version
Restricted to Registered users only

Download (596kB) | Request a copy

Abstract

Perkembangan ekonomi dewasa ini mengalami kemajuan dan semakin mengarah kepada persaingan ketat khususnya untuk perusahaan yang sejenis. Oleh karena itu, keadaan ini akan mengakibatkan perusahaan harus selalu mengikuti perubahan, baik dalam bidang politik, ekonomi, sosial, dan budaya. Adapun yang menjadi populasi dalam penelitian ini yaitu toko bangunan yang menjual produk holcim di Kota Batam sejumlah 112 toko.Alat yang digunakan dalam pengumpulan data dalam penelitian ini adalah berupa daftar pertanyaan atau pernyataan (kuesioner) yakni dengan menyebarkan daftar pertanyaan atau pernyataan (kuesioner) tersebut kepada 112 responden. Analisis penelitian ini menggunakan analisis deskriptif, uji kualitas data, uji asumsi klasik dan uji hipotesis. Dari hasil analisis dapat disimpulkan bahwa: citra merek memiliki t hitung 3,404 > t tabel 1,981 dengan nilai signifikansi 0,001 < nilai ɑ 0,05 dan dapat disimpulkan citra merek berpengaruh terhadap keputusan pembelian. Harga memiliki nilai signifikansi 0,000 < ɑ 0,05 dan t hitung 19,970 > t tabel 1,981 maka dapat disimpulkan harga berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian. Hasil uji koefisien determinasi (R2) variabel citra merek dan harga terhadap keputusan pembelian sebesar 0,936. Ini berarti persentasi sumbangan variabel citra merek dan harga terhadap keputusan pembelian sebesar 93,6 %.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Uncontrolled Keywords: Citra Merek, Harga, Keputusan Pembelian: Brand Image, Price,Purchasing decision
Subjects: 600 Teknologi dan Ilmu-ilmu Terapan > 650-659 Manajemen dan Ilmu yang Berkaitan > 658.81 Manajemen Pemasaran
Divisions: Fakultas Ilmu Sosial dan Humaniora > Manajemen
Depositing User: Susila Novmbrita
Date Deposited: 28 Oct 2023 04:43
Last Modified: 28 Oct 2023 04:43
URI: http://repository.upbatam.ac.id/id/eprint/5340

Actions (login required)

View Item View Item