Pengaruh Kualitas Pelayanan dan Promosi terhadap Kepuasan Nasabah pada PT Pegadaian (Persero) dikota Batam

Muanadar, Muhammad Aris (2019) Pengaruh Kualitas Pelayanan dan Promosi terhadap Kepuasan Nasabah pada PT Pegadaian (Persero) dikota Batam. Skripsi thesis, Prodi Manajemen.

[img] Text
cover s.d bab III.pdf - Submitted Version

Download (380kB)
[img] Text
bab IV s.d V.pdf - Submitted Version
Restricted to Registered users only

Download (237kB) | Request a copy

Abstract

Dalam industri yang padat seperti sekarang ini dikarenakan banyaknya perusahaan tentu menimbulkan persaingan yang semakin ketat terlebih pada perusahaan produk dan jasa. Kualitas pelayanan dan promosi menjadi masalah yang sering terjadi dalam sebuah perusahaan tidak terkecuali oleh PT Pegadaian (Persero) Unit Pelayanan Cabang Batam Center. Tidak dapat dipungkiri bahwa kualitas pelayanan dan promosi merupakan hal yang dapat meningkatkan kepuasan nasabah. penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh kualitas pelayanan dan promosi terhadap kepuasan nasabah dan teknik pengambilan sampel yang dilakukan pada penelitian ini adalah sampling jenuh yang menggunakan metode penyebaran kuisioner. Sampel yang diguanakan pada penelitian ini berjumlah sebanyak 100 responden yang menjadikan seluruh nasabah pada PT Pegadaian (Persero) Unit Pelayanan Cabang Batam Center sebagai responden. Dan selanjutnya data yang telah dikumpulkan akan diolah mengunakan bantuan program aplikasi SPSS (Statistic Product and Service Solution) versi 20. Hasil dari analisis regresi linier berganda menunjukkan persamaan sebagai berikut: (Y=1,476+0,474+0,234). Nilai R Square yang diperoleh sebesar 0,630 atau sebesar 63,0 % dan nilai uji Fhitung sebesar 82,725 lebih besar dari Ftabel 3,06 dengan nilai signifikansi sebesar 0,000 < 0,05 maka Ho ditolak dan Ha diterima. Dengan ini dapat disimpulkan bahwa variabel kualitas pelayanan dan promosi secara simultan berpengaruh secara signifikan dan positif terhadap varabel kepuasan nasabah.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Uncontrolled Keywords: Kualitas pelayanan, promosi, Kepuasan Nasabah: Service quality, promotion, Customer Satisfaction
Subjects: 600 Teknologi dan Ilmu-ilmu Terapan > 650-659 Manajemen dan Ilmu yang Berkaitan > 658.81 Manajemen Pemasaran
Divisions: Fakultas Ilmu Sosial dan Humaniora > Manajemen
Depositing User: Susila Novmbrita
Date Deposited: 28 Oct 2023 04:38
Last Modified: 28 Oct 2023 04:38
URI: http://repository.upbatam.ac.id/id/eprint/5337

Actions (login required)

View Item View Item