Pengaruh Brand Image dan Promosi Produk Mie Telor Fania terhadap Kepuasan Pelanggan pada PT Mitra Indodist Sejahtera Batam

Henri, Henri (2019) Pengaruh Brand Image dan Promosi Produk Mie Telor Fania terhadap Kepuasan Pelanggan pada PT Mitra Indodist Sejahtera Batam. Skripsi thesis, Prodi Manajemen.

[img] Text
cover sd. bab III.pdf - Submitted Version

Download (498kB)
[img] Text
bab IV s.d V.pdf - Submitted Version
Restricted to Registered users only

Download (404kB) | Request a copy

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh brand image dan promosi terhadap kepuasan pelanggan pada PT Mitra Indodist Sejahtera Batam di Kota Batam. Penelitian ini dilakukan dalam metode kuantitatif dan populasi diteliti dalam penelitian ini adalah pelanggan yang diketahui jumlahnya dari daftar pelanggan perusahaan dengan jumlah sampel yang diambil untuk penelitian ini sebanyak 118 responden melalui teknik probability sampling yang berarti semua populasi dijadikan sampel. Teknik pengumpulan data yang digunakan dalam penelitian ini adalah kuesioner. Uji-uji yang digunakan adalah uji validitas, reliabilitas, normalitas, multikolinearitas, heteroskedastisitas, koefisien determinasi, T dan uji statistik F. Proses perhitungan menggunakan software SPSS versi 20 Metode analisis data penelitian ini menggunakan analisis regresi linier berganda. Hasil penelitian menunjukkan bahwa brand image secara parsial berpengaruh tidak signifikan terhadap kepuasan pelanggan. Promosi secara parsial berpengaruh signifikan terhadap kepuasan pelanggan. Secara simultan brand image dan promosi berpengaruh signifikan terhadap kepuasan pelanggan pada PT Mitra Indodist Sejahtera Batam. Nilai R square sebesar 87,2%. Hal ini menunjukkan bahwa brand image dan promosi berpengaruh sebesar 87,2% terhadap kepuasan pelanggan sedangkan sisanya sebesar 12,8% dipengaruhi oleh variabel lain di luar dari penelitian ini

Item Type: Thesis (Skripsi)
Uncontrolled Keywords: Brand Image, Promosi, Kepuasan Pelanggan: Brand Image, Promotion, Customer Satisfaction
Subjects: 600 Teknologi dan Ilmu-ilmu Terapan > 650-659 Manajemen dan Ilmu yang Berkaitan > 658.81 Manajemen Pemasaran
Divisions: Fakultas Ilmu Sosial dan Humaniora > Manajemen
Depositing User: Susila Novmbrita
Date Deposited: 27 Oct 2023 12:38
Last Modified: 27 Oct 2023 12:38
URI: http://repository.upbatam.ac.id/id/eprint/5316

Actions (login required)

View Item View Item