Pengaruh Promosi dan Kualitas Pelayanan terhadap Loyalitas Konsumen Indihome pada Masyarakat Kota Batam

Hutagaol, Chandra Marulitua (2019) Pengaruh Promosi dan Kualitas Pelayanan terhadap Loyalitas Konsumen Indihome pada Masyarakat Kota Batam. Skripsi thesis, Prodi Manajemen.

[img] Text
cover s.d bab III.pdf - Submitted Version

Download (788kB)
[img] Text
bab IV s.d V.pdf - Submitted Version
Restricted to Registered users only

Download (568kB) | Request a copy

Abstract

Pada era globalisasi saat ini, perkembangan dan persaingan usaha telah menuntut setiap peruhasan melakukan inovasi di berbagai bidang usaha. Sengitnya kompetisi tersebut menyebabkan para pengusaha semakin di tuntut agar memberikan ide-ide yang tepat dalam meningkatkan target penjualan. Penelitian ini bertujuan untuk menguji secara parsial pengaruh promosi terhadap loyalitas konsumen indihome pada Masyarakat Kota Batam, menguji secara parsial pengaruh kualitas pelayanan terhadap loyalitas konsumen indihome pada Masyarakat Kota Batam, serta menguji secara simultan pengaruh promosi dan kualitas pelayanan terhadap loyalitas konsumen indihome pada Masyarakat Kota Batam. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah dengan metode analisis regresi linear berganda. Desain penelitian yang digunakan adalah analisis deskriptif. Pengujian yang dilakukan terdiri dari uji validitas, uji reliabilitas, uji asumsi klasik, analisis regresi linear berganda, koefisien determinasi, uji-t dan uji�f. Populasi dalam penelitian ini adalah konsumen Plasa Telkom Pelita dengan jumlah sampel sebanyak 183 orang. Berdasarkan hasil pengujian melalui analisis regresi berganda diperoleh hasil bahwa variabel promosi berpengaruh sebesar 55,9% terhadap loyalitas konsumen dan variabel kualitas pelayanan berpengaruh sebesar 15,9% terhadap loyalitas konsumen. Analisis koefisien determinasi didapat R 2 sebesar 24,1% sedangkan sisanya sebesar 75,9% di pengaruhi oleh variabel lain yang tidak diteliti dalam penelitian ini. Kesimpulannya bahwa secara parsial dan simultan variabel promosi dan kualitas pelayanan berpengaruh signifikan terhadap loyalitas konsumen konsumen indihome pada Masyarakat Kota Batam.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Uncontrolled Keywords: Promosi, Kualitas Pelayanan, Loyalitas Konsumen: Promotion, Service Quality, Consumer Loyality
Subjects: 600 Teknologi dan Ilmu-ilmu Terapan > 650-659 Manajemen dan Ilmu yang Berkaitan > 658.81 Manajemen Pemasaran
Divisions: Fakultas Ilmu Sosial dan Humaniora > Manajemen
Depositing User: Susila Novmbrita
Date Deposited: 27 Oct 2023 12:36
Last Modified: 27 Oct 2023 12:36
URI: http://repository.upbatam.ac.id/id/eprint/5315

Actions (login required)

View Item View Item