Pengaruh Kualitas Produk dan Harga terhadap Keputusan Pembelian Spring Bed Simson pada PT Gunung Mas Internasional di Kota Batam

Lisa, Lisa (2019) Pengaruh Kualitas Produk dan Harga terhadap Keputusan Pembelian Spring Bed Simson pada PT Gunung Mas Internasional di Kota Batam. Skripsi thesis, Prodi Manajemen.

[img] Text
cover s.d bab III.pdf - Submitted Version

Download (446kB)
[img] Text
bab IV s.d V.pdf - Submitted Version
Restricted to Registered users only

Download (337kB) | Request a copy

Abstract

Penelitian ini mengambil judul pengaruh kualitas produk dan harga terhadap keputusan pembelian spring bed pada PT Gunung Mas Internasional. Judul ini diangkat dikarenakan banyaknya pelanggan memutuskan untuk membeli produk spring bed dengan mempertimbangkan harga yang harus dikeluarkan dan kualitas produk itu sendiri. Teknik pengumpulan data menggunakan instrumen yang berbentuk kuesioner untuk variabel analisis dimana responden sebanyak 185 pelanggan PT Gunung Mas Internasional sebagai populasi dan ditarik sampel sebanyak 126 pelangga. Dan hasil kuesioner tersebut di analisis menggunakan analisis deskriptif yang berupa uji-uji penelitian. Seperti uji kualitas data, uji asumsi klasik, dan regresi linier berganda. Analisis determinasi pengujian signifikan hipotesis yang terdiri dari uji T dan Uji F. Berdasarkan hasil analisis dapat disimpulkan (1) untuk variabel kualitas produk uji Thitung = 8,797 dan nilai signifikan 0,000 sedangkan diTtabel = 1978. Secara statistic yang dapat diambil kesimpulannya bahwa jika Thitung>Ttabel, maka Ho ditolakdan Ha diterima, dikatakan bahwa kualitas produk berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian. (2) untuk variabel harga uji Thitung = 9,150 dan nilai signifikan 0,000 sedangkan di Ttabel = 1978. Dengan secara statistic yang dapat diambil kesimpulannya bahwa jika Thitung>Ttabel, maka Ho ditolak dan Ha diterima, dikatakan bahwa harga berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian. Hasil penelitian secara simultan menemukan bahwa terdapat pengaruh yang positif dan signifikan antara variabel kualitas produk dan harga terhadap keputusan pembelian. Dan nilai Fhitung = 528,436 sedangkan nilai Ftabel = 2,29. Dengan secara statistic dapat diambil kesimpulan bahwa Ho ditolak dan Ha diterima, dapat dikatakan kualitas produk dan harga berpengaruh signifikan secara bersama-sama terhadap keputusan pembelian.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Uncontrolled Keywords: Kualitas Produk, Harga, Keputusan Pembelian: Product Quality, Price, Purchase Decision
Subjects: 600 Teknologi dan Ilmu-ilmu Terapan > 650-659 Manajemen dan Ilmu yang Berkaitan > 658.81 Manajemen Pemasaran
Divisions: Fakultas Ilmu Sosial dan Humaniora > Manajemen
Depositing User: Susila Novmbrita
Date Deposited: 27 Oct 2023 12:08
Last Modified: 27 Oct 2023 12:08
URI: http://repository.upbatam.ac.id/id/eprint/5304

Actions (login required)

View Item View Item