Pengaruh Citra Merek dan Promosi terhadap Keputusan Pembelian Mobil Grand Max Pick Up pada PT Astra Internasional Tbk-Daihatsu Batam

Sinaga, Irauli (2019) Pengaruh Citra Merek dan Promosi terhadap Keputusan Pembelian Mobil Grand Max Pick Up pada PT Astra Internasional Tbk-Daihatsu Batam. Skripsi thesis, Prodi Manajemen.

[img] Text
cover s.d bab III.pdf - Submitted Version

Download (387kB)
[img] Text
bab IV s.d bab V.pdf - Submitted Version
Restricted to Registered users only

Download (453kB) | Request a copy

Abstract

Persaingan dalam industri otomotif yang semakin ketat membuat perusahaan berusaha mencari strategi yang lebih tepat dalam memasarkan produknya. Selanjutnya bagaimana merek dan promosi dapat membentuk presepsi konsumen sehingga konsumen melakukan keputusan pembelian. Variabel independen dalam penelitian ini yaitu citra merek dan promosi, variabel dependennya yaitu keputusan pembelian. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh citra merek dan promosi terhadap keputusan pembelian. Penelitian ini merupakan penelitian diskriptif dengan pendekatan kuantitatif, dengan menggunakan data primer dan data sekunder, teknik pengumpulan data dengan penyebaran kuesioner. Populasi dalam penelitian ini adalah konsumen daihatsu yang telah melakukan pembelian mobil grand max pick up ditahun 2018 satu tahun terakhir sebanyak 102 orang. Sampel dalam penelitian ini berjumlah 102 yang diambil menggunakan teknik non-probability sampling dengan metode sampel jenuh. Hasil penelitian menyatakan valid dan reliable, normal, tidak terjadi Multikolinearitas dan Heteroskedastisitas. Hasil Uji T menunjukkan bahwa nilai thitung 2,276 > ttabel 1,946, citra merek berpengaruh Positif dan Signifikan terhadap keputusan pembelian dan nilai thitung 7,953 > ttabel 1,946, promosi berpengaruh Positif dan Signifikan terhadap keputusan pembelian. Hasil Uji F menunjukkan bahwa nilai Fhitung 36.829 > Ftabel 3,09, citra merek dan promosi secara bersama�sama berpengaruh Positif dan Signifikan terhadap keputusan pembelian

Item Type: Thesis (Skripsi)
Uncontrolled Keywords: Citra Merek, Promosi, Keputusan Pembelian: Brand Image; Promotion; Buying decision
Subjects: 600 Teknologi dan Ilmu-ilmu Terapan > 650-659 Manajemen dan Ilmu yang Berkaitan > 658.81 Manajemen Pemasaran
Divisions: Fakultas Ilmu Sosial dan Humaniora > Manajemen
Depositing User: Susila Novmbrita
Date Deposited: 27 Oct 2023 11:10
Last Modified: 27 Oct 2023 11:10
URI: http://repository.upbatam.ac.id/id/eprint/5292

Actions (login required)

View Item View Item