Pengaruh Harga dan Kualitas Pelayanan terhadap Kepuasan Konsumen pada PT Halim Telindo Jayadi Kota Batam

Dianasari, Dianasari (2019) Pengaruh Harga dan Kualitas Pelayanan terhadap Kepuasan Konsumen pada PT Halim Telindo Jayadi Kota Batam. Skripsi thesis, Prodi Manajemen.

[img] Text
cover s.d bab III.pdf - Submitted Version

Download (539kB)
[img] Text
bab IV s.d V.pdf - Submitted Version
Restricted to Registered users only

Download (232kB) | Request a copy

Abstract

Saat ini perkembangan sektor jasa telah meningkat sangat pesat dibandingkan dengan sebelumnya. Dunia bisnis yang semakin maju dan berkembang, di mana keberhasilan kompetensi ini ditentukan oleh antisipasi pasar dan respons kami yang cepat terhadap perubahan dalam kebutuhan dan perilaku konsumen. Keberhasilan suatu perusahaan dipengaruhi oleh bagaimana perusahaan dapat memuaskan konsumen. Banyak macam strategi pemasaran yang dapat digunakan, salah satunya adalah dengan memberikan harga dan kualitas pelayanan yang sesuai kepada kosumen. Karena harga dan kualitas pelayanan dapat dikatakan faktor yang dapat mempengaruhi kepuasan konsumen. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh harga dan kualitas pelayanan terhadap kepuasan konsumen pada PT Halim Telindo Jaya Di Kota Batam. Data yang digunakan dalam penelitian ini diperoleh melalui kuesioner dengan total sampel sebanyak 110 responden dari 152 populasi pada tahun 2018 yang dibagikan kepada konsumen yang pernah menggunakan jasa PT Halim Telindo Jaya di Kota Batam. Metode analisis yang digunakan pada penelitian ini adalah analisis regresi linier berganda dengan menggunakan SPSS versi 22. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa harga berpengaruh positif dan signifikan secara parsial terhadap kepuasan konsumen, hal ini dapat di lihat dari nilai t hitung 3,891 > t tabel 1,982. Kualitas pelayanan berpengaruh positif dan signifikan secara parsial terhadap kepuasan konsumen, hal ini dapat dilihat dari nilai t hitung 7,197 > t tabel 1,982. Harga dan kualitas pelayanan berpengaruh positif dan signifikan secara simultan terhadap kepuasan konsumen, hal ini dapat dilihat dari nilai F hitung 107,370 > F tabel 3,08

Item Type: Thesis (Skripsi)
Uncontrolled Keywords: Harga, Kualitas Pelayanan, Kepuasan Konsumen: Price, Quality of Service, Consumer Satisfaction
Subjects: 600 Teknologi dan Ilmu-ilmu Terapan > 650-659 Manajemen dan Ilmu yang Berkaitan > 658.81 Manajemen Pemasaran
Divisions: Fakultas Ilmu Sosial dan Humaniora > Manajemen
Depositing User: Susila Novmbrita
Date Deposited: 27 Oct 2023 11:04
Last Modified: 27 Oct 2023 11:04
URI: http://repository.upbatam.ac.id/id/eprint/5289

Actions (login required)

View Item View Item