Pengaruh Harga, Kualitas Pelayanan dan Kualitas Produk terhadap Kepuasan Konsumen pada PT Leo Utama Motor

Lita, Lita (2019) Pengaruh Harga, Kualitas Pelayanan dan Kualitas Produk terhadap Kepuasan Konsumen pada PT Leo Utama Motor. Skripsi thesis, Prodi Manajemen.

[img] Text
cover s.d bab III.pdf - Submitted Version

Download (875kB)
[img] Text
bab IV s.d bab V.pdf - Submitted Version
Restricted to Registered users only

Download (285kB) | Request a copy

Abstract

Untuk bisa berkembang dan mendapatkan keunggulan bersaing, perusahaan harus dapat menyediakan produk, baik barang ataupun jasa yang berkualitas dan pelayanan yang baik kepada para konsumen. Di lain sisi kualitas juga berpengaruh terhadap harga dimana harga membantu mengindikasikan kualitas suatu produk. Perusahaan dijalankan dengan kemampuan untuk memberikan kepuasan bagi konsumen sebagai prioritas utama. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh harga, kualitas pelayanan dan kualitas produk terhadap kepuasan konsumen pada PT Leo Utama Motor. Data yang digunakan dalam penelitian yang di peroleh melalui kuesioner dengan total sampel sebanyak 100 responden dari populasi 12.422 pada tahun 2018 ini di bagikan kepada konsumen yang melakukan service sepeda motor pada PT Leo Utama Motor. Metode analisis yang digunakan adalah analisis regresi linier berganda dengan ukur SPSS v 22. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa harga berpengaruh secara signifikan terhadap kepuasan konsumen. Hal ini dapat di lihat dari thitung 2.921 > ttabel 2.3658. Kualitas pelayanan berpengaruh secara signifikan terhadap kepuasan konsumen. Hal ini dapat dilihat dari thitung 5.863 > ttabel 2.3658. Kualitas produk berpengaruh secara signifikan terhadap kepuasan konsumen. Hal ini dapat dilihat dari thitung 4.856 > ttabel 2.3658. Harga, kualitas pelayanan dan kualitas produk berpengaruh secara simultan berpengaruh terhadap kepuasan konsumen. Hal ini dapat dilihat dari nilai Fhitung 163.075 > Ftabel 3.99.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Uncontrolled Keywords: harga, kualitas pelayanan, kualitas produk dan kepuasan konsumen: price, service quality, product quality and customer satisfaction
Subjects: 600 Teknologi dan Ilmu-ilmu Terapan > 650-659 Manajemen dan Ilmu yang Berkaitan > 658.81 Manajemen Pemasaran
Divisions: Fakultas Ilmu Sosial dan Humaniora > Manajemen
Depositing User: Susila Novmbrita
Date Deposited: 27 Oct 2023 10:35
Last Modified: 27 Oct 2023 10:35
URI: http://repository.upbatam.ac.id/id/eprint/5268

Actions (login required)

View Item View Item