Pengaruh Kualitas Pelayanan dan Fasilitas terhadap Kepuasan Konsumen pada PT Batam Inti Sarana Adidaya di Kota Batam

Umam, Khairul (2019) Pengaruh Kualitas Pelayanan dan Fasilitas terhadap Kepuasan Konsumen pada PT Batam Inti Sarana Adidaya di Kota Batam. Skripsi thesis, Prodi Manajemen.

[img] Text
cover s.d bab III.pdf - Submitted Version

Download (524kB)
[img] Text
bab IV s.d bab V.pdf - Submitted Version
Restricted to Registered users only

Download (404kB) | Request a copy

Abstract

Keberhasilan perusahaan dalam mengarungi era persaingan bisnis, salah satunya disebabkan oleh kemampuan perusahaan dalam membangun sistem pemasaran yang efektif. PT Batam Inti Sarana Adidaya merupakan sebuah perseroan terbatas yang menaungi sebuah perusahaan toko roti (Bakery) yang terdaftar dengan nama JOHN’S Bakery dalam menjaga hubungan dengan konsumen, kualitas pelayanan dan fasilitas menjadi kunci dalam mempertahankan loyalitas konsumen serta pemberian nilai yang tinggi melalui kepuasan konsumen. Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui adanya pengaruh kualitas pelayanan dan fasilitas terhadap kepuasan konsumen PT Batam Inti Sarana Adidaya di Kota Batam. Metode yang digunakan adalah metode deskriptif dengan pendekatan kuantitatif. Sedangkan metode analisis data yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode analisis regresi linier berganda dengan alat bantu SPSS versi 20. Populasi dalam penelitian ini adalah konsumen PT Batam Inti Sarana Adidaya. Sedangkan sampel penelitian terdiri dari 100 responden, metode sampling yang digunakan adalah teknik purposive sampling. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa kualitas pelayanan dan fasilitas secara simultan berpengaruh positif dan signifikan terhadap kepuasan konsumen. Secara parsial variabel kualitas pelayanan dan fasilitas berpengaruh positif dan signifikan terhadap kepuasan konsumen

Item Type: Thesis (Skripsi)
Uncontrolled Keywords: Kualitas Pelayanan, Fasilitas, Kepuasan Konsumen: Service Quality, Facilities, Consumer Satisfaction
Subjects: 600 Teknologi dan Ilmu-ilmu Terapan > 650-659 Manajemen dan Ilmu yang Berkaitan > 658.81 Manajemen Pemasaran
Divisions: Fakultas Ilmu Sosial dan Humaniora > Manajemen
Depositing User: Susila Novmbrita
Date Deposited: 27 Oct 2023 10:30
Last Modified: 27 Oct 2023 10:30
URI: http://repository.upbatam.ac.id/id/eprint/5267

Actions (login required)

View Item View Item