Pengaruh Marketing Mix terhadap Keputusan Pembelian Kompor Gas Rinnai pada PT Grand Buy

Wati, Mega (2019) Pengaruh Marketing Mix terhadap Keputusan Pembelian Kompor Gas Rinnai pada PT Grand Buy. Skripsi thesis, Prodi Manajemen.

[img] Text
cover s.d bab III.pdf - Submitted Version

Download (669kB)
[img] Text
bab IV s.d V.pdf - Submitted Version
Restricted to Registered users only

Download (463kB) | Request a copy

Abstract

Kompor gas merupakan salah satu alat pengolahan makanan yang banyak digunakan masyarakat sejak tahun 1880 hingga saat ini. PT Grand Buy merupakan distributor kompor gas dengan merek Rinnai di Kota Batam sejak tahun 2006. Kompor gas Rinnai sudah didistribusikan ke berbagai toko-toko elektronik, toko-toko kecil, toko pecah belah, mini market maupun supermarket yang berada di seluruh wilayah Kota Batam. Rumusan masalah dalam penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh produk, harga, lokasi dan promosi secara parsial dan simultan terhadap keputusan pembelian kompor gas Rinnai pada PT Grand Buy. Tujuan penelitian ini untuk mengetahui pengaruh produk, harga, lokasi dan promosi terhadap keputusan pembelian kompor gas Rinnai pada PT Grand Buy. Metode penelitian dalam penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif dan analisis regresi linier berganda dengan program SPSS Versi 20. Uji yang digunakan dalam penelitian ini terdiri dari uji kualitas data, uji asumsi klasik, uji pengaruh dan uji hipotesis. Populasi dalam penelitian ini merupakan pelanggan yang sudah membeli kompor gas Rinnai pada PT Grand Buy sebanyak 242, sehingga mendapatkan jumlah sampel sebanyak 150 responden yang diambil menggunakan rumus slovin dengan teknik purposive sampling. Hasil menunjukkan bahwa produk, harga dan lokasi berpengaruh tidak signifikan secara parsial terhadap keputusan pembelian. Sedangkan promosi berpengaruh signifikan secara parsial terhadap keputusan pembelian. Produk, harga, lokasi dan promosi secara bersama-sama berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian pelanggan.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Uncontrolled Keywords: Produk, Harga, Lokasi, Promosi, Keputusan Pembelian: Products, Prices, Locations, Promotion, Purchasing Decisons
Subjects: 600 Teknologi dan Ilmu-ilmu Terapan > 650-659 Manajemen dan Ilmu yang Berkaitan > 658.81 Manajemen Pemasaran
Divisions: Fakultas Ilmu Sosial dan Humaniora > Manajemen
Depositing User: Susila Novmbrita
Date Deposited: 27 Oct 2023 10:14
Last Modified: 27 Oct 2023 10:14
URI: http://repository.upbatam.ac.id/id/eprint/5261

Actions (login required)

View Item View Item