Pengaruh Kualitas Produk dan Brand Image terhadap Kepuasan Konsumen pada Produk Sarimi di Kota Batam

Jefri, Jefri (2019) Pengaruh Kualitas Produk dan Brand Image terhadap Kepuasan Konsumen pada Produk Sarimi di Kota Batam. Skripsi thesis, Prodi Manajemen.

[img] Text
cover s.d bab III.pdf - Submitted Version

Download (937kB)
[img] Text
bab IV s.d bab V.pdf - Submitted Version
Restricted to Registered users only

Download (347kB) | Request a copy

Abstract

Pada zaman yang berkembang saat ini, persaingan bisnis tidak dapat di hindari. Berbagai penawaran pemasaran pun di lakukan oleh banyak perusahaan dalam berbagai variasi dalam hal penjualan produk Sarimi, Dalam hal itu perusahaan harus semakin kreatif dan inovatif dalam memproduksi produk. Pada sebuah perusahaan, masih ada yang menjadi faktor penting yang harus diperhatikan selain pemasaran, yaitu kualitas produk, citra merek ( brand image ), dan kepuasan konsumen. Ketiga variabel tersebut sudah tidak asing didengar lagi di zaman sekarang. Perusahaan harus mampu mengendalikannya agar mampu mencapai tujuan mereka, salah satunya yaitu laba / profit. Sarimi adalah produk yang juga bersaing dalam menciptakan produk kreatif dan inovatif untuk memenangkan hati konsumen. Penelitian ini dilakukan untuk mengetahui pengaruh kualitas produk dan Citra Merek terhadap kepuasan konsumen. Penelitian ini adalah penelitian deskriptif kuantitatif dengan menggunakan 100 sampel yang diambil dengan metode incidentaly sampling. Data yang dikumpulkan diuji menggunakan analisis regresi berganda dengan aplikasi SPSS 20. Hasil pengujian membuktikan bahwa kualitas produk berpengaruh signifikan dan positif terhadap kepuasan konsumen pada taraf signifikan 0,000 <0,05, Citra Merek berpengaruh signifikan dan positif terhadap kepuasan konsumen pada taraf signifikan 0,002 <0,05 dan produk kualitas dan Citra Merek berpengaruh signifikan dan positif terhadap kepuasan konsumen pada nilai signifikan 0,000 <0,05.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Uncontrolled Keywords: kualitas produk, brand image, kepuasan konsumen: product quality, brand image, costumes satisfaction
Subjects: 600 Teknologi dan Ilmu-ilmu Terapan > 650-659 Manajemen dan Ilmu yang Berkaitan > 658.81 Manajemen Pemasaran
Divisions: Fakultas Ilmu Sosial dan Humaniora > Manajemen
Depositing User: Susila Novmbrita
Date Deposited: 27 Oct 2023 06:56
Last Modified: 27 Oct 2023 06:56
URI: http://repository.upbatam.ac.id/id/eprint/5209

Actions (login required)

View Item View Item