Pengaruh Lokasi dan Kualitas Pelayanan terhadap Keputusan Pembelian pada PT Multisarana Mega Sukses di Kota Batam

Lee, Helen (2019) Pengaruh Lokasi dan Kualitas Pelayanan terhadap Keputusan Pembelian pada PT Multisarana Mega Sukses di Kota Batam. Skripsi thesis, Prodi Manajemen.

[img] Text
cover s.d bab III.pdf - Submitted Version

Download (534kB)
[img] Text
bab IV s.d V.pdf - Submitted Version
Restricted to Registered users only

Download (285kB) | Request a copy

Abstract

Pertumbuhan perekonomian pada jenis industri yang mengalami kepesatan adalah di bidang perkapalan. Tantangan bagi perusahaan diperlukan untuk melaksanakan pemasaran yang tepat untuk menjual produk dan jasa supaya dalam bersaing dengan kompetitor perusahaan bisnis bisa terus bertahan. Adapun permasalahan pada perusahaan ini adalah lahan parkir yang sempit, kecepatan dalam pengiriman barang masih kurang dan tidak adanya fasilitas pembayaran yang lengkap. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh lokasi dan kualitas layanan terhadap keputusan pembelian di PT Multisarana Mega Sukses di Batam. Penelitian ini memiliki populasi 255 orang, yaitu pembeli PT Multisarana Mega Sukses yang melakukan pembelian pada bulan april-september 2018 adalah 255 orang, dengan jumlah sampel 156 orang dengan teknik pengambilan sampel adalah purposive sampling. Teknik analisis data yang digunakan adalah analisis regresi linier berganda dengan menggunakan program SPSS. Berdasarkan hasil pengujian koefisien determinasi (R2) sebesar 62,4% menunjukkan bahwa lokasi dan kualitas layanan berpengaruh terhadap keputusan pembelian. Hasil uji t menunjukkan bahwa nilai t pada variabel lokasi adalah 2,978 dan nilai t pada variabel kualitas layanan adalah 10,658. Kedua nilai t hitung lebih besar dari nilai t tabel dengan nilai 2,848, sehingga masing-masing variabel memiliki pengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian. Jadi dapat disimpulkan bahwa lokasi dan kualitas layanan secara bersama-sama memiliki dampak positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Uncontrolled Keywords: Lokasi, Kualitas Pelayanan, Keputusan Pembelian: Location, Service quality, Purchase decision
Subjects: 600 Teknologi dan Ilmu-ilmu Terapan > 650-659 Manajemen dan Ilmu yang Berkaitan > 658.81 Manajemen Pemasaran
Divisions: Fakultas Ilmu Sosial dan Humaniora > Manajemen
Depositing User: Susila Novmbrita
Date Deposited: 26 Oct 2023 11:34
Last Modified: 26 Oct 2023 11:34
URI: http://repository.upbatam.ac.id/id/eprint/5165

Actions (login required)

View Item View Item