Laia, Fajarman (2019) Analisis Kepuasan Konsumen pada Pelayanan Pegawai PT Mahkota Cipta Propertindo Menggunakan Fuzzy Logic di Kota Batam. Skripsi thesis, Prodi Teknik Informatika.
Text
cover s.d bab III.pdf - Submitted Version Download (1MB) |
|
Text
bab IV s.d V.pdf - Submitted Version Restricted to Registered users only Download (859kB) | Request a copy |
Abstract
Kepuasan konsumen adalah perasaan senang atau kecewa seseorang yang muncul setelah membandingkan antara persepsinya terhadap kinerja atau hasil suatu produk/ jasa dengan harapan-harapannya. PT Mahota Cipta Propertindo merupakan salah satu perusahaan yang cukup banyak konsumennya di kota Batam, berdasarkan hasil wawancara konsumen tentang pelayanan yang diberikan oleh pegawai PT Mahkota Cipta Propertindo bahwa kualitas pelayanan yang mereka terima berbeda-beda. Begitu juga halnya dengan keramahan pegawai saat melayani konsumen juga berbeda antara satu pegawai dengan pegawai yang lainnya, selain itu kepuasan konsumen terhadap pelayanan pegawai PT Mahkota Cipta Propertindo juga berbeda-beda, sehingga kepuasan konsumen pada pelayanan pegawai PT Mahkota Cipta Propertindo belum dapat disimpulkan. Logika fuzzy dengan metode Sugeno adalah salah satu metode untuk mengetahui kepuasan konsumen pada pelayanan pegawai PT Mahkota Cipta Propertindo. Berdasarkan hasil pengujian dari data yang sudah diolah, diperoleh hasil perhitungan (defuzzyfikasi) yaitu 1 sedangkan untuk pengujian sistem menggunakan Matlab diperoleh hasil 1. Berdasarkan hasil pengujian tersebut, maka dapat disimpulkan bahwa kepuasan konsumen pada pelayanan pegawai PT Mahkota Cipta Propertindo adalah puas
Item Type: | Thesis (Skripsi) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Logika Fuzzy, Metode Sugeno, Defuzzyfikasi, Kepuasan Konsumen: Fuzzy Logic, Sugeno Method, Defuzzyfication, Consumer Satisfaction |
Subjects: | 000 Karya Umum > 000-009 Ilmu Umum dan Komputer > 006.3 Kecerdasan Buatan 500 Ilmu Alam dan Matematika > 510-519 Matematika > 511.3 logika Matematika |
Divisions: | Fakultas Teknik dan Komputer > Teknik Informatika |
Depositing User: | Susila Novmbrita |
Date Deposited: | 26 Oct 2023 10:09 |
Last Modified: | 26 Oct 2023 10:09 |
URI: | http://repository.upbatam.ac.id/id/eprint/5147 |
Actions (login required)
View Item |