Pengaruh Harga dan Kualitas Pelayanan terhadap Kepuasan Pelanggan pada PT Mirama Jaya Mandiri di Kota Batam

Lenysica, Lenysica (2019) Pengaruh Harga dan Kualitas Pelayanan terhadap Kepuasan Pelanggan pada PT Mirama Jaya Mandiri di Kota Batam. Skripsi thesis, Program Studi Manajemen.

[img] Text
covers .d bab III.pdf - Submitted Version

Download (1MB)
[img] Text
bab IV s.d V.pdf - Submitted Version
Restricted to Registered users only

Download (687kB) | Request a copy

Abstract

Penelitian ini dimaksudkan untuk menganalisa pengaruh dari harga (X1) dan kualitas pelayanan (X2) terhadap kepuasan pelanggan (Y) pada PT Mirama Jaya Mandiri. Penelitian ini adalah penelitian metode kuantitatif dan penyebaran data yang dilakukan dengan cara menyebarkan kuesioner. Sampel dalam penelitan ini mencapai 162 responden, maka kuesioner ini disebarkan kepada responden yang berjumlah 162 orang. Teknik pengumpulan data dalam penelitian ini menggunakan teknik nonprobability sampling yaitu dengan menggunakan metode purposive sampling, dimana hanya ciri-ciri tertentu yang sesuai dengan tujuan penelitian yang bisa dijadikan sebagai sampel. Sedangkan untuk pengumpulan data primer yang digunakan oleh peneliti diperoleh dari kuesioner yang disebarkan kepada responden. Selanjutnya data yang telah terkumpul dianalisis dengan analisis regresi berganda dengan bantuan alat hitung SPSS (Statistic Product and Service Solution) versi 20. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa harga (X1) dan kualitas pelayanan (X2) mempunyai pengaruh signifikan terhadap kepuasan pelanggan (Y) pada PT Mirama Jaya Mandiri. Hasil dari penelitian ini menunjukkan bahwa dari hasil uji t, diketahui bahwa harga (X1) berpengaruh secara signifikan terhadap kepuasan pelanggan (Y), kualitas pelayanan (X2) berpengaruh secara signifikan terhadap kepuasan pelanggan (Y). Hasil uji F menunjukkan bahwa harga (X1) dan kualitas pelayanan (X2) secara bersama-sama berpengaruh signifikan terhadap kepuasan pelanggan (Y) pada PT Mirama Jaya Mandiri.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Uncontrolled Keywords: Harga, Kualitas Pelayanan, Kepuasan Pelanggan: Price, Service Quality, Customer Satisfaction
Subjects: 600 Teknologi dan Ilmu-ilmu Terapan > 650-659 Manajemen dan Ilmu yang Berkaitan > 658.81 Manajemen Pemasaran
Divisions: Fakultas Ilmu Sosial dan Humaniora > Manajemen
Depositing User: Susila Novmbrita
Date Deposited: 26 Oct 2023 06:08
Last Modified: 26 Oct 2023 06:08
URI: http://repository.upbatam.ac.id/id/eprint/5103

Actions (login required)

View Item View Item